3 Warga Kabupaten Pekalongan Dinyatakan Positif Corona

3 Warga Kabupaten Pekalongan Dinyatakan Positif Corona,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Tiga warga Kabupaten Pekalongan dinyatakan positif terjangkit virus corona. Ketiganya dinyatakan positif setelah menjalani serangkaian swab test.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, mengungkapkan bahwa 1 pasien berjenis kelamin laki-laki, berumur 54 tahun, asal Sragi, kemungkinan tertular di Jakarta karena bekerja di Jakarta.

Adapun 2 lainnya merupakan warga Bojong, yakni seorang ibu berusia 58 tahun, dan anak laki-lakinya berusia 25 tahun. Anak laki-laki tersebut kemungkinan terjangkit selepas pulang dari Bali, kemudian menulari Ibunya

Satu pasien dirawat di RSUD Kraton, sedangkan 2 lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dokter ahli dan tim Dinas Kesehatan.

Dengan adanya kasus pertama positif corona, kata dia, Pemkab Pekalongan lebih mengintensifkan physical distancing. Kemudian Pemkab juga menyiapkan anggaran Rp 22 miliar untuk penanganan Covid-19.

"Untuk jaring pengaman sosial yang awalnya ada 101.000 jiwa, bertambah sekitar 70.000. Teknis bantuannya masih kita siapkan," pungkas Asip.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 8934261327166151824

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item