Youtuber Indira Kalistha Suka Ngomong Ceplas-ceplos, tapi Ngaku Introvert

Youtuber Indira Kalistha Suka Ngomong Ceplas-ceplos, tapi Ngaku Introvert, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Nama beauty vlogger Indira Kalistha ramai diperbincangkan publik, usai wawancara yang dilakukannya dengan Gritte Agatha mendapat banyak kritik. Melalui unggahan video di Youtube Gritte, Indira mengaku jarang mengenakan masker. Bahkan, wanita berusia 25 tahun itu tidak mencuci tangan usai menerima pesanan lewat ojek online.

Atas pernyataan yang seakan tak menghiraukan imbauan pemerintah dan WHO, Indira pun menuai banyak hujatan. Dengan sadar, wanita dengan 1,5 juta pengikut di Instagram itu segera meminta maaf dan membuat klarifikasi.

Melalui podcast bersama Deddy Corbuzier pada 16 Mei 2020, Indira mengungkapkan bahwa dirinya adalah seorang introvert. Itu membuatnya merasa deg-degan saat harus berkolaborasi dengan kreator konten lain.

Hal tersebut pula yang menyebabkan Indira mengeluarkan pernyataan yang seolah meremehkan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya di situ benar-benar deg-degan banget sampai akhirnya pas ditembak hal yang sebenarnya tidak saya kuasai, jadinya malah ngomong yang amburadul gitu, ngawur,” ujarnya.

Menanggapi pernyataan Indira, psikolog Kasaya Deceiria A. Sinaga pun angkat bicara. Menurutnya, orang dengan kepribadian introvert memang sangat berhati-hati dalam bertindak, dan lebih sering mengobservasi serta berpikir sebelum mengerjakan sesuatu. Meski begitu, bukan berarti introvert tidak mempunyai kemampuan untuk beradaptasi di lingkungan sosial.

“Ada teman saya yang introvert, tapi jadi moderator atau MC. Artinya, kalau tuntutan pekerjaan atau hal mendesak lainnya pasti bisa diatasi,” ungkapnya melalui Instagram live @kasayacare pada 17 Mei 2020.

Adaptasi yang dimaksud umumnya berupa persiapan yang matang sebelum merealisasikan kebutuhan mereka. “Jadi, sebelum melakukan presentasi, misalnya, semua harus dipersiapkan dengan riset atau mencatat, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, begitu,” tuturnya.

Related

News 5352403743543358576

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item