Kenang Kematian George Floyd, Jay-Z Sewa Iklan Koran Satu Halaman Penuh

Kenang Kematian George Floyd, Jay-Z Sewa Iklan Koran Satu Halaman Penuh, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Jay-Z dan perusahaan hiburannya, Roc Nation, telah mengeluarkan iklan satu halaman penuh di surat kabar seluruh Amerika Serikat, yang didedikasikan untuk mengenang kematian George Floyd.

Diwartakan The Guardian, kematian Floyd telah memicu demonstrasi di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Selandia Baru, dan Australia. Mereka menuntut keadilan terhadap pria kulit hitam yang meninggal dalam penahanan.

Orang-orang dari kota di seluruh dunia berbaris dalam solidaritas dengan demonstran di AS. Para politikus dan tokoh masyarakat bersatu untuk mengutuk pembunuhan George Floyd.

Awal minggu ini, seperti dilansir NME, rapper bergabung dengan daftar nama-nama terkenal dari seluruh dunia musik dan hiburan untuk menyerukan keadilan bagi Floyd, yang meninggal saat berada dalam tahanan polisi di Minneapolis pada 25 Mei.

Mantan petugas polisi, Derek Chauvin, telah didakwa dengan pembunuhan berencana. Dalam pernyataannya pada hari Senin (1/6), Jay-Z meminta Jaksa Agung Minnesota, Keith Ellison, "untuk melakukan hal yang benar dan menuntut semua orang yang bertanggung jawab atas pembunuhan George Floyd."

Pada 2 Juni, Jay-Z dan Roc Nation menyewa iklan satu halaman penuh yang didedikasikan untuk mengenang Floyd di surat kabar AS seperti The New York Times, Chicago Tribune, dan Philadelphia Enquirer. Iklan tersebut berisi kutipan Martin Luther King, Jr. yang dibuat oleh pemimpin hak-hak sipil selama pidatonya di Selma, Alabama pada Maret 1965.

"Seorang pria mati ketika dia menolak untuk membela yang benar," bunyi kutipan Martin Luther King, Jr.

Selain Jay-Z, iklan tersebut ditandatangani oleh organisasi seperti Asosiasi Pengacara Kriminal Nasional, Inisiatif Global Wanita, dan Aliansi Reformasi Van Jones. Orang tua dari Botham Jean, DJ Henry dan Antwon Rose II, yang semuanya adalah pria kulit hitam tak bersenjata yang dibunuh oleh petugas polisi, juga menandatangani.

Related

News 6672452745340707292

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item