Mendapat Banyak Kritik, Anies Akan Evaluasi Gelaran Car Free Day Jakarta

 Mendapat Banyak Kritik, Anies Akan Evaluasi Gelaran Car Free Day Jakarta, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan pihaknya akan mengevaluasi pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Jakarta di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Kegiatan CFD di Jakarta kembali digelar pada Minggu kemarin, setelah sempat dihentikan karena pandemi virus corona.

"Termasuk seperti kegiatan HBKB kemarin, kita akan review hari ini. Dan kemudian dikumpulkan datanya, tentang berapa yang datang, dan lain-lain," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta.

Anies menyatakan, dari evaluasi tersebut pihaknya akan memutuskan apakah kembali menggelar pelaksanaan CFD untuk ke depannya.

"Apakah pendekatannya masih akan seperti kemarin, atau akan diubah pendekatannya. Tapi, intinya adalah kita semua sedang dalam proses belajar menaati protokol, belajar mengelola kegiatan, dan setiap ada proses ambil hikmahnya, lakukan koreksi, lakukan perbaikan," ujarnya.

Pelaksanaan CFD di Jakarta yang kembali dibuka kemarin mendapat sorotan karena banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Terlebih terdapat 2 warga reaktif usai mengikuti rapid test di GBK, Senayan, Jakarta.

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto, menilai banyak warga yang berolahraga saat CFD tak mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona, khususnya menjaga jarak fisik.

Yuri meminta sejumlah pelanggaran dalam pelaksanaan CFD di tengah pandemi Covid-19 agar menjadi evaluasi bersama.

"Masih kita lihat beberapa masyarakat lupa, bahwa physical distancing penting. Ini yang kami mohon untuk menjadi evaluasi kita bersama," ujar Yuri di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 2161165403245197569

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item