Pemerintah Sedang Siapkan Kuburan Massal, Mayat-mayat Korban Corona di Ekuador Menumpuk di Kulkas RS

Pemerintah Sedang Siapkan Kuburan Massal, Mayat-mayat Korban Corona di Ekuador Menumpuk di Kulkas RS, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Nasib jenazah-jenazah korban keganasan Virus Corona atau COVID-19 di Kota Guayaquil, Ekuador, ternyata belum jelas.

Sejak ditemukan dibiarkan di jalanan dan di dalam-dalam rumah warga, kini belum satu pun jenazah bisa dimakamkan.

Seluruh jenazah yang dievakuasi petugas dari jalanan dan rumah-rumah warga kini masih menumpuk di kamar mayat Rumah Sakit Guasmo Sur.

Jenazah yang jumlahnya ratusan itu dibiarkan membeku di dalam lemari pendingin atau kulkas berukuran raksasa, yang telah didatangkan Kementerian Kesehatan setempat.

Jenazah-jenazah itu tak bisa langsung dikuburkan karena Pemerintah Ekuador masih menyiapkan lahan pemakaman.

Lahan pemakaman yang disiapkan berada di wilayah Guayaquil utara, pemerintah mengklaim lahan itu bisa menampung 2.000 jenazah sekaligus.

Perlu diketahui, Kota Guayaquil mendadak jadi sorotan dunia setelah ditemukan pemandangan horor. Di kota berpenduduk 2,5 juta jiwa itu banyak ditemukan mayat-mayat korban corona, yang dibiarkan di jalanan dan teras rumah warga.

Ketika itu Menteri Kesehatan Ekuador, Juan Carlos Zevallos, saat diwawancarai Radiolacalle mengatakan, "Kamu tidak bisa menyembunyikan mayat, kamu tidak bisa menyembunyikan korban tewas. Itu sama sekali tidak layak.

“Apa yang saya jelaskan adalah bahwa ada peningkatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam jumlah orang yang meninggal di kota itu, dari 700 menjadi 1.500 dalam waktu yang sangat singkat. Ini adalah sesuatu yang tidak terkendali."

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 6523599128356963714

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item