Tiga Tokoh yang Memperjuangkan Perdamaian, tapi Tewas Ditembak

Tiga Tokoh yang Memperjuangkan Perdamaian, tapi Tewas Ditembak, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Ada sejumlah orang ternama yang riwayatnya harus berakhir oleh butiran timah panas. Sebut saja, misalnya, Presiden Abraham Lincoln yang tewas pada tahun 1865. Upayanya menghapus perbudakan dan mengupayakan perdamaian Perang Sipil Amerika, menjadi rekaman penting dalam sejarah negeri tersebut.

Kematian musisi asal Inggris, John Lennon, di negeri Paman Sam, juga menjadi kisah tersendiri. Pentolan the Beatles yang pernah disebut-sebut sebagai musuh Amerika—karena mengkritik peran Amerika dalam Perang Vietnam—harus berakhir di tangan penggemarnya sendiri, Mark David Chapman, pada 1980. Lennon juga diakui sebagai salah seorang yang memperjuangkan perdamaian dengan berbagai cara.

Tokoh besar lain yang tak kalah penting di dataran Amerika adalah Martin Luther King, Jr. Ia dikenal sebagai orang yang sangat gigih dalam memperjuangkan kesamaan hak kaumnya, kaum Negro. Pemenang Nobel Perdamaian ini merupakan simbol bagi semua orang yang mencari keadilan dan nilai-nilai luhur manusia.

Related

History 5952029864762957485

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item