Beredar Kabar RS di Jabodetabek Penuh Pasien Covid-19, Ini Kata Kemenkes

Beredar Kabar RS di Jabodetabek Penuh Pasien Covid-19, Ini Kata Kemenkes, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kementerian Kesehatan membantah kabar sejumlah rumah sakit di Jabodetabek mulai penuh melayani pasien Covid-19.

"Masih tercukupi kebutuhan tempat tidur,'' kata pelaksana tugas Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes, Abdul Kadir, dalam keterangan tertulis.

Abdul mengatakan, memang ada peningkatan jumlah pasien di salah satu rumah sakit. Namun, kebutuhan tempat tidur masih tercukupi.

"Berdasarkan informasi dari RS Siloam Kelapa Dua bahwa beberapa hari ini memang terdapat peningkatan pasien Covid-19," ujarnya.

RS Mitra Kelapa Gading, RS Mayapada Lebak Bulus, dan RS Siloam Kelapa Dua sebelumnya dikabarkan mulai penuh pasien Covid-19, bahkan di salah satunya sudah mulai full ICU-nya.

Berdasarkan data dari RS Online per 29 Juli 2020 pukul 13.44 WIB, Abdul menyebutkan bahwa rasio kecukupan tempat tidur di RS Mitra Kelapa Gading sebesar 35,71 persen, RS Mayapada 100  persen, dan RS Siloam Kelapa Dua sebesar 46,15 persen.

Ia memastikan rumah sakit di Indonesia masih mampu menampung pasien. Hingga kini, belum seluruhnya tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 yang terpakai. “Hanya 45,25 persen bed yag terisi,” ujarnya.

Abdul mengatakan, total tempat tidur di rumah sakit untuk pasien berjumlah 4.307, dengan sebanyak 1.949 yang terpakai per 27 Juli 2020.

Related

News 5089352986472948307

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item