Dihantam Corona, Perusahaan Calvin Klein PHK 450 Karyawan dan Tutup 162 Toko

Dihantam Corona, Perusahaan Calvin Klein PHK 450 Karyawan dan Tutup 162 Toko, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Perusahaan pemegang merek Calvin Klein dan Tommy Hilfiger, yaitu PVH Corp, berencana mengurangi 450 karyawannya di Amerika Utara, dan menutup 162 toko. Krisis pandemi virus corona (Covid-19) menghantam bisnis mereka.

Rencana PHK ini mencakup 12% dari seluruh karyawan yang dimiliki oleh PVH Corp. Kebijakan PHK bakal menghemat biaya US$ 80 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun per tahun.

"Krisis Covid-19 secara dramatis mengubah bentuk dari industri ritel, dan dalam jangka panjang kami percaya akan ada perubahan perilaku konsumen," kata Presiden PVH, Stefan Larsson, dilansir dari Reuters.

Adapun toko-toko yang akan ditutup meliputi sejumlah merek, seperti Van Heusen dan IZOD yang juga dimiliki oleh PVH.

Beberapa analis menganggap langkah yang dilakukan PVH positif, karena bisnis ritel terutama bidang fesyen tengah turun karena pandemi. Langkah pemangkasan biaya operasional harus dilakukan.

Selain PVH, Zara serta Bath & Body Works juga melakukan langkah penutupan sejumlah tokonya karena krisis corona.

Related

News 2717320859808718154

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item