Jadi Artis Wanita Terkaya Sedunia, Ini Gurita Bisnis Kylie Jenner

Jadi Artis Wanita Terkaya Sedunia, Ini Gurita Bisnis Kylie Jenner, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Forbes baru-baru ini merilis daftar selebritas dengan bayaran tertinggi di dunia. Selebritas yang menduduki posisi teratas daftar tersebut adalah Kylie Jenner, yang dilaporkan menghasilkan US$ 590 juta (Rp 8,2 triliun).

Menurut media tersebut, Kylie berhasil memperoleh sebagian besar kekayaannya dari hasil penjualan 51% saham di perusahaan kosmetiknya ke Coty pada bulan Januari lalu. Sebelumnya Kylie Cosmetics mulai diperdagangkan secara publik pada Januari 2019 seharga US$ 600 juta.

Dalam kesepakatan itu, Kylie memperoleh US$ 540 juta, sebelum pajak. Namun, dari dokumen kesepakatan kemudian diketahui bahwa bisnis kosmetik Kylie itu jauh lebih kecil daripada yang diklaim keluarganya selama bertahun-tahun.

Kylie Cosmetics, yang memiliki pendapatan sebesar US$ 200 juta pada tahun 2019, menjadi besar berkat promosi yang sukses di akun media sosialnya yang memiliki lebih dari 175 juta orang pengikut.

Pada awal berbisnis, Kylie menghabiskan US$ 250.000 dari penghasilannya dari modeling untuk membayar perusahaan luar untuk memproduksi 15.000 lip kit pertamanya. Pada saat itu, sekitar tahun 2015, produknya langsung terjual habis hanya dalam beberapa menit rilis.

Namun, meski kini sebagian besar bisnis kosmetiknya telah dimiliki pihak lain, Kylie tetap bertanggung jawab atas upaya kreatif dan pemasaran untuk Kylie Cosmetics.

Pada Maret 2019, saat Kylie masih berusia 21 tahun, ia berhasil masuk ke daftar Forbes Billionaires untuk pertama kalinya. Saat ini kekayaan Kylie hanya mencapai sekitar US$ 900 juta.

Sebelumnya pada 2015, Kylie juga memiliki kolaborasi bisnis dengan Topshop dan saudara perempuannya, Kendall. Ia juga memiliki kolaborasi lain dengan beberapa nama fesyen lainnya.

Related

News 2375318333303163710

Recent

item