Jakarta Pusat Sediakan Ruang Isolasi di 20 Lokasi, tapi Tanpa Tenaga Medis

Jakarta Pusat Sediakan Ruang Isolasi di 20 Lokasi, tapi Tanpa Tenaga Medis, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pemerintah Kota Jakarta Pusat telah menyediakan tempat tidur di ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di 20 lokasi tanpa tenaga medis.

Tempat tidur di ruang isolasi itu berada rumah dinas lurah, camat, dan di Gelanggang Olah Raga. Ada juga di Gelanggang Remaja Tanah Abang, Gelanggang Remaja Senen, dan Gelanggang Remaja Kemayoran.

“Tenaga medisnya tidak ada," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi saat dihubungi. Ruang isolasi menyediakan tempat tidur, kamar mandi, air bersih, dan listrik. Pasien juga akan diberi air minum serta makan tiga kali sehari.

Pasien Covid-19 tanpa gejala yang tinggal rumah besar masih dianjurkan menjalani isolasi mandiri. Mereka yang tanpa gejala, tapi tinggal di rumah kecil, bakal diisolasi di fasilitas milik pemerintah. "Tempat kami utamakan untuk mereka yang rumahnya kecil."

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mewajibkan seluruh pasien positif Covid-19, baik yang bergejala ringan atau tanpa gejala menjalani isolasi di fasilitas milik pemerintah. Dengan begitu, tidak ada lagi isolasi mandiri di rumah.

Ketentuan ini menunggu dasar hukumnya. Anies mengatakan menyiapkan regulasi untuk mengisolasi orang yang terinfeksi Covid-19 di fasilitas pemerintah.

Related

News 7346469626906547153

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item