Viral, Pemuda di Bondowoso Tiap Malam Beri Makan Kucing-kucing Liar

Viral, Pemuda di Bondowoso Tiap Malam Beri Makan Kucing-kucing Liar

Naviri Magazine - Seorang pemuda di Bondowoso viral di media sosial maupun grup jejaring percakapan. Pemuda ini tiap malam memberi makan kucing-kucing liar.

Beragam tanggapan muncul dari para netizen. Mulai dari disebut hanya cari sensasi hingga menginspirasi banyak orang. Tetapi kebanyakan komentar memberi rasa salut dan membuat terharu bagi yang melihatnya.

Seperti dilihat di akun @emakcici: 'ini dia anak muda yg patut dicontoh. Terima kasih semoga kebaikan kembali pd km nak'. Ada pula komentar dari @nhoctavia04: 'semoga lebih banyak lagi orang seperti adik inii', dan beberapa postingan senada lainnya.

Dalam tayangan video berdurasi sekitar 3 menit yang tampaknya berasal dari rekaman CCTV itu, terpampang jelas aktivitas si pemuda. Ia selalu datang dan memasuki halaman sebuah masjid menggunakan sepeda motor.

Tak lama kemudian anak muda itu membuka jok sepeda motornya, lalu mengeluarkan bungkusan dan membukanya. Beberapa ekor kucing langsung menghampiri. Seolah tau bosnya telah datang, dan membawa 'harapan baru'.

Tempat pemuda memberi makan kucing liar tersebut di halaman masjid Al-Muhibin, Kelurahan Tamansari, Bondowoso. Tepatnya di Jalan KIS Mangunsarkoro.

Pemuda yang saban malam memberi makan kucing liar tesebut adalah Erfan (23), warga Desa Koncer Darul Aman, Tenggarang. Ia memang setiap malam datang ke halaman masjid itu. Lalu memberi makan puluhan kucing-kucing liar yang ada di sekitar masjid.

"Iya. Anak muda itu memang sejak sekitar 5-6 bulan belakangan ini selalu datang hampir tengah malam, hanya untuk memberi makan kucing liar di sekitar sini," ujar takmir masjid Al-Muhibin, Eko (45), saat dikonfirmasi.

Eko mengatakan pemuda itu memang selalu datang tiap malam. Waktunya hampir bisa dipastikan menjelang tengah malam. Sekitar pukul 10 sampai 12 malam.

Related

News 4676252142917149642

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item