Wow! Jan Koum, Pendiri WhatsApp, Beli Rumah Baru Seharga Rp 1,8 Triliun

Wow! Jan Koum, Pendiri WhatsApp, Beli Rumah Baru Seharga Rp 1,8 Triliun

Naviri Magazine - Mantan CEO Dreamworks Jeffrey Katzenberg menjual rumah mewahnya di Beverly Hills, California dengan harga USD125 juta atau Rp1,8 triliun (kurs Rp14.900).

Transaksi tersebut jadi yang terbesar ketiga di lingkungan Beverly Hills. Sebelumnya, transaksi real estate terbesar masih dipegang oleh David Geffen kepada Jeff Bezos senilai USD150 juta setara Rp2,2 triliun.

Berbagai sumber mengatakan bahwa pembelinya berasal dari keluarga di Inggris, namun ternyata dia adalah salah satu pendiri WhatsApp Jan Koum. Dia diketahui memiliki properti lainnya di kawasan tersebut dengan nilai hampir USD100 juta.

Rumah tersebut dibeli Katzenberg pada 2009 seharga USD35 juta dari ahli fisika Simon Ramo. Pada saat itu, properti tersebut berisi rumah modern abad pertengahan yang luas.

Kemudian rumah tersebut dihancurkan dan digantikan dengan rumah pertanian modern yang dirancang oleh arsitek Howard Backen. Rumah berbentuk U tersebut memiliki luas 2.415 meter persegi.

Terletak di tanjung lereng bukit, rumah tersebut berisi lima kamar tidur dan 13 kamar mandi. Rumah ini tidak pernah ada di pasaran, sehingga detail interior tidak diketahui.

Rumah tersebut terletak di lingkungan eksklusif Trousdale Estates di Beverly Hills yang merupakan rumah bagi sejumlah maestro teknologi sukses lainnya seperti pendiri Uber Garrett Camp yang membayar USD72,5 juta tahun lalu.

Meskipun dia sudah lama tinggal di California Bay Area, Koum membuat transaksi real estate besar dengan membeli rumah besar seharga USD100 juta milik maestro Hollywood Ron Meyer.

Selain rumah mewah Malibu dan Beverly Hills, Koum mempertahankan kediaman utamanya senilai USD100 juta di Atherton, California. Beberapa rumah lainnya senilai USD8,8 juta di Atherton.

Kemudian rumah besar senilai USD5,5 juta di Hillsborough, California, dan sebuah gudang yang telah diubah di Burlingame, California tempat menyimpan sebagian dari Porsche koleksinya.

Related

News 8261782590220543931

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item