Ingat, Hasil Swab Test Negatif Tak Berarti Kamu Kebal Corona

Ingat, Hasil Swab Test Negatif Tak Berarti Kamu Kebal Corona

Naviri Magazine - World Health Organization (WHO) mengungkapkan hasil test swab negatif tidak berarti kebal corona dan bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Masyarakat juga harus tetap terapkan protokol kesehatan ketat.

Direktur Eksekutif program kedaruratan kesehatan WHO Mike Ryan mengatakan hasil tes negatif Covid-19 baik dengan standar berbasis PRT-PCR (reverse transcription polymerase chain reaction) atau tes antigen hanya menunjukkan status seseorang ketika tes tersebut dilakukan.

"[Tes itu memberi tahu Anda] apakah Anda memiliki infeksi aktif. Ini tidak memberi tahu Anda apa pun tentang status Anda malam ini, besok atau hari berikutnya," ujar Mike Ryan, mengutip Inquirer.net. "Mendasarkan aktivitas atau perilaku pada hasil tes itu terus terang merupakan hal yang berbahaya."

Mike Ryan menambahkan melakukan aktivitas seperti biasa setelah di tes negatif Covid-19 malah membuat masyarakat berpeluang besar terinfeksi Covid-19.

"Pengujian atau tes Covid-19 bukanlah paspor untuk melakukan apapun yang Anda ingin lakukan," tambahnya.

Sebelumnya, WHO juga menyarankan beberapa negara yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 untuk menutup sejumlah bisnis yang tidak penting. Negara-negara di belahan Bumi Utara terutama AS dan Eropa kini mengalami lonjakan signifikan kasus baru seiring datanya musim dingin.

Related

Health 6563286875893373666

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item