Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Tak Perlu Tanyakan Alasan Pria Melakukan Ghosting


Naviri Magazine - Ketika kamu menyadari bahwa seorang pria telah ghosting darimu, kamu pasti merasa terpukul dan sedih. Sebab, tanpa tahu apa salahmu, tiba-tiba dia memutus kontak denganmu. Ia pun tidak memberikan kabar apa pun kepadamu. Apalagi jika kamu sudah berekspektasi, mungkin ghosting jadi hal yang sangat menyakitkan.  

Namun, perlu kamu ketahui bahwa kamu tidak perlu mencari tahu mengapa ia melakukan ghosting kepadamu. Dilansir dari Bolde, ada beberapa alasannya.  

1. Kamu akan semakin terluka 

Ketika kamu mendapat ghosting, pasti hal yang kamu rasakan seperti terjun ke jurang patah hati. Ketika kamu bertanya-tanya mengapa ia melakukan itu ke kamu, itu akan semakin membuatmu sakit. 

Sebab, kamu selalu terjebak dalam patah hati dan akan susah move on. Oleh sebab itu, alangkah lebih baik jika kamu fokus pada penyembuhan patah hatimu daripada bertanya-tanya alasan dia ghosting.  

2. Akan memberi dia kontrol terhadapmu 

Ketika kamu bertanya mengapa dia berhenti berbicara denganmu, secara tidak langsung kamu mengakui bahwa dia membuat keputusan untuk mengabaikanmu. Situasi ini akan menempatkanmu pada posisi yang tidak berdaya dan tidak kamu inginkan. 

Kamu memberikan dia kontrol terhadapmu dan seakan-akan mengendalikan hidupmu. Daripada kamu merasa demikian, kamu bisa fokus untuk mengendalikan hidupmu sendiri dan membuat kebahagiaanmu sendiri. Terima kenyataan bahwa dia memilih mengabaikanmu dan lakukan penyembuhan diri.  

3. Dia tidak akan mampu menjelaskan mengapa melakukan ghosting 

Hal yang unik dari ghosting, meskipun hal ini menyakitkan, sebenarnya para pria tidak pernah berniat untuk demikian. Sangat sering pria tidak bisa menjelaskan secara masuk akal mengapa ia melakukan ghosting.  

4. Jangan buang waktumu hanya untuk dia 

Jika dia melakukan ghosting kepadamu, dia tidak pantas mendapatkan apa-apa darimu. Bahkan waktu yang kamu gunakan untuk memikirkan dia menjadi hal yang perlu disayangkan. 

Kamu perlu menyadari bahwa dia tidak menghargaimu. Oleh karena itu, dia tidak pantas untuk mendapatkan apa pun darimu. Jangan hiraukan lagi pria itu, fokuslah pada kebahagiaanmu.  

5. Mengejar kejelasan hanya akan membuatmu makin bingung 

Ketika kamu bertanya-tanya mengapa ia ghosting kepadamu, ia mungkin akan mencoba memberimu beberapa alasan omong kosong. Hal inilah yang akan membuatmu bingung, alih-alih kejelasan dari tujuan ia ghosting. 

Related

Tips 8908083536568700623

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item