Memahami Bercak Pada Lidah Sampai Rasa Panas Pada Lidah


Naviri Magazine - Bercak-bercak pada lidah memang menyebalkan, tetapi kebanyakan bukan disebabkan oleh masalah kesehatan yang serius. 

Menurut Mayo Clinic, bercak bercak lidah tidak disebabkan oleh masalah kesehatan secara langsung, tetapi kebanyakan mereka yang mengalami hal ini akan menderita kecemasan karena kelainannya itu.

Lidah pucat

Lidah pucat atau lidah kotor bisa disebabkan karena perawatan mulut yang buruk. Bakteri dan sel sel mati menyebabkan lidah tampak putih/kotor. 

Bila kamu telah merawat mulut dengan baik, tetapi lidahmu tetap kotor/putih maka kemungkinan kamu menderita anemia yang disebabkan oleh defisiensi zat besi.

Rasa panas pada lidah

Kamu merasakan lidahmu panas atau seperti terbakar tanpa sebab yang jelas? Bila kamu merasakan hal itu, kemungkinan disebabkan oleh reaksi alergi terhadap pasta gigi yang kamu gunakan. 

Rasa terbakar pada lidah juga kerap dialami oleh mereka yang memasuki masa menopause, karena adanya perubahan keseimbangan hormonal pada masa itu.

Related

Health 1466740096675212397

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item