Ini 5 Tips Menyamarkan Uban di Rambut, yang Terpenting Jangan Dicabut

Naviri Magazine - Semakin dewasa banyak perubahan pada tubuh, termasuk rambut. Misalnya warna rambut yang berubah menjadi putih atau uban. ...


Naviri Magazine - Semakin dewasa banyak perubahan pada tubuh, termasuk rambut. Misalnya warna rambut yang berubah menjadi putih atau uban. Hal ini tidak dapat dihindari. Jadi sangat normal jika Anda memutuskan helaian rambut putih degan beberapa teknik pewarnaan. 

Meski tidak diketahui penyebab pasti rambut uban, ini bisa disebabkan dari genetika, gaya hidup dan faktor lingkungan seperti polusi (radikal bebas dapat memicu penuaan dini pada rambut seperti halnya kulit) dan stres. Jika Anda ingin menyamarkan rambut uban berikut ini beberapa tips yang bisa diikuti seperti dilansir dalam Mind Body Green.

Tips menyamarkan rambut uban:

1. Cat rambut

Saat tanda pertama mulai beruban, Anda tidak perlu berlari dengan kecepatan penuh ke kursi pewarna untuk mengecat seluruh kepala. Seperti yang dijelaskan oleh colorist Christine Thompson, salah satu pendiri salon rambut Spoke & Weal: Warna abu-abu cenderung tumbuh dalam kelompok daripada di seluruh bagian. 

Jadi Thompson merekomendasikan "spot treatment" pada cluster ini daripada mengecat seluruhnya. Tidak hanya terlihat lebih alami, tetapi juga lebih baik untuk rambut dan kulit kepala Anda.

2. Menambahkan highlight warna yang lebih terang

Salah satu cara termudah untuk memadukan uban adalah dengan menambahkan dimensi. Sapuan halus yang halus dapat membantu menyamarkan rambut perak sekaligus membuat fase pertumbuhan menjadi kurang jelas. 

"Saran saya adalah menghilangkan garis demarkasi yang keras yang disebabkan oleh warna buatan [proses tunggal]: Balayage adalah teknik penyorotan yang lebih lembut," kata pewarna selebriti Abby Haliti.

Lihat, uban lebih menonjol bila dibandingkan dengan satu warna — terutama warna yang lebih gelap — baik itu warna alami atau pewarna proses tunggal. Dengan cara ini, juga, jika ada area abu-abu baru yang masuk, tidak tampak begitu jelas. Lagi pula, memadukan abu-abu sama pentingnya dengan menyoroti untaian lain seperti halnya abu-abu.

3. Highlight kecil

Ini pada dasarnya adalah highlight rambut kecil yang sengaja dibuat halus yang menambahkan sentuhan kilauan pada untaian. "Lampu bayi sangat halus — setipis benang — jalinan sorotan melalui teknik menggagalkan," kata pewarna selebriti dan duta merek Redken, Matt Rez.

"Biasanya kecerahannya dicapai dengan pemutihan ke tingkat pengangkatan yang diinginkan, di bagian akar untuk membaurkan dan melebur ke dalam warna dasar, dan dipoles untuk hasil warna akhir — tidak dimaksudkan untuk terlalu menonjol dan dimaksudkan untuk mensimulasikan super-alami. "

4. Coba glasir atau gloss untuk melembutkan untaian

Untuk melembutkan rambut kontras secara halus — atau untuk menambah kilau, kekayaan, dan kedalaman — glazur dan kilau adalah solusi yang tepat.

"Glasir pada dasarnya adalah warna semi permanen yang melapisi batang rambut dengan kilau dan tahan hingga beberapa kali pencucian," kata Rez. 

Karena pigmen berada di atas batang dan dapat dibuat dengan nutrisi pemantul cahaya, pigmen ini sering digunakan sebagai cara untuk menambah kilau pada rambut yang kusam — atau sebagai cara untuk membantu mengaburkan garis kasar. 

Berhati-hatilah: Karena hanya berada di atas untaian, ia akan hilang dengan beberapa sampo — menjadikannya pilihan yang baik jika Anda menginginkan penjemputan sementara sebelum acara atau semacamnya.

Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih permanen, pilihlah gloss. "Gloss membutuhkan pengembang atau solusi pemrosesan, dan itu menembus kutikula rambut dan bertahan hingga empat minggu; Saya akan mengatakan sekitar 12 hingga 20 kali pencucian tergantung pada level dan formulasi nada," kata Rez. Pewarna akan sering menggunakan ini di salon untuk mencampur bahan dasar.

5. Jangan dicabut

Oke, jadi mencabut tidak akan menyebabkan lebih banyak uban untuk tumbuh. Namun, mencabut tidak akan menghentikan rambut itu untuk tumbuh kembali sama sekali — dan pertumbuhan pendek baru itu kemungkinan besar akan menempel lurus ke atas dari kepalamu. 

"Menjadi lebih pendek, memiliki tekstur yang lebih keras, dan berwarna putih — pertumbuhan baru akan menonjol dan lebih terlihat saat tumbuh kembali," jelas Rez.

Related

Tips 9032655090932549087

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item