Masjid di India Ini Berubah jadi Pusat Perawatan Covid-19 untuk Masyarakat Miskin


Naviri Magazine - Satu hal yang diajarkan pandemi kepada kita semua adalah bahwa dalam keadaan darurat, kita warga negara biasa membantu satu sama lain pada saat kita membutuhkan. Tidak ada agama, tidak ada kasta, dan tidak ada pembagian gender yang penting ketika segala sesuatu di sekitar kita runtuh.

Seperti sebuah masjid di Rajendra Nagar, Hyderabad, India yang telah membuka pintunya untuk semua pasien yang terkena virus korona yang berasal dari bagian yang lebih lemah atau tinggal di rumah-rumah padat dan mengoperasikan pusat isolasi Covid-19 yang lengkap.

Dengan bantuan organisasi relawan, sebuah sekolah luas berlantai dua yang terhubung ke masjid dengan nama Masjid-e-Muhammadi kini telah diubah menjadi pusat isolasi Covid-19 dengan 40 tempat tidur, dilengkapi dengan tempat tidur oksigen, peralatan medis, dan sistem triaging untuk pengobatan Covid-19 lini pertama.

Fasilitas yang dikelola oleh Helping Hand Foundation ini terbuka untuk semua dan layanan tidak dipungut biaya. Pengaturan tersebut mencakup dua puluh ruang kelas di gedung sekolah yang akan menampung dua hingga tiga pasien per kamar.

Ruang terpisah untuk apotek, dokter, tempat istirahat, korban, dan triaging, dll. Setiap lantai memiliki kamar kecil terpisah untuk pria dan wanita. Yayasan telah menyumbang sebebar 75 Lakh atau setara Rp1,5 miliar yang akan mencakup biaya operasional. Fasilitas tersebut juga akan menyediakan layanan ambulans 24/7 di mana orang-orang dengan Covid-19 akan dijemput dari depan pintu rumah mereka.

Selain itu, fasilitas tersebut akan memiliki 50 staf di mana anggota akan bekerja dalam tiga shift. Empat dokter, empat perawat, dan empat pengasuh di samping tempat tidur akan bekerja dalam shift 6 jam bersama dengan asisten dan staf sanitasi. Fasilitas ini juga akan memiliki fisioterapis penuh waktu dan ahli gizi.

Related

News 3687731976760028611

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item