Ditantang Deddy Corbuzier untuk Bicara di Podcast, Jerinx Ajukan Syarat Ini


Naviri Magazine - I Gede Aryastina alias Jerinx SID, usai bebas dari penjara pada 8 Juni lalu, kembali lantang bersuara di media sosial terkait pendapatnya soal COVID-19. Tentu saja, pendapatnya sontak menuai pro dan kontra, sekaligus menjadi perbincangan hangat banyak pihak.

Deddy Corbuzier, bersama Tirta Mandira Hudhi atau yang lebih dikenal sebagai dr. Tirta, turut membincangkan perihal Jerinx dan pendapatnya terkait COVID-19. Perbincangan mereka dapat disaksikan di kanal YouTube miliknya.

Di awal perbincangannya bersama dr. Tirta, Deddy Corbuzier mengaku telah menantang Jerinx SID dengan mengundangnya untuk bicara di konten Deddy Corbuzier Podcast. Saat itu, ia mengatakan belum mendapat respons.

"Gue sudah chat dia kemarin. Gue chat dia, gue chat bininya. Gue DM. Dibaca sama dia. Cuma, kayaknya lagi mikir-mikir buat ke sini dia. Enggak mau gue lewat Zoom. Enggak mau. Enggak kelihatan ekspresinya," ujar presenter berusia 44 tahun tersebut.

Mendengar ucapan Deddy Corbuzier, dr. Tirta langsung mengatakan bahwa kemungkinan Jerinx tak akan mau datang ke studio Podcast Deddy. Sebab, suami Nora Alexandra itu ogah menjalani tes swab antigen. Namun, Deddy tak lantas putus asa dan masih berharap yang bersangkutan menerima tantangannya.

Di hari yang sama saat perbincangan Deddy Corbuzier dan dr. Tirta dipublikasikan di YouTube, Jerinx memberi tanggapan melalui unggahan Instagram. Ia mengaku bakal menerima tantangan tersebut dengan satu syarat.

"Saya TERIMA TANTANGAN DC jika diadakannya di Bali karena saya menolak diswabswebrapadrapid untuk naik pesawat. Saya udah bosen diswabswebrapadrapid berkali-kali—bahkan sering dilakukan secara mendadak—saat di dalam bui—yang hasilnya selalu NEGATIF," tulis Jerinx sebagai caption unggahan.

Ya, rupanya apa yang dikatakan dr. Tirta benar adanya. Jerinx tak mau datang ke studio Podcast Deddy Corbuzier karena ogah menjalani tes COVID-19.

"Saya menolak diswabswebrapadrapid juga karena gak diizinkan oleh Kary Mullis sang penemu PCR dan peraih Nobel yang meninggal tak lama sebelum WXO umumkan plandemi. Yang setuju DC ke Bali ayo BAKAR kolom komennya!" pungkas Jerinx.

Deddy Corbuzier Beri Tanggapan 

Lewat kolom komentar unggahan Instagram Jerinx, Deddy Corbuzier memberi tanggapan. Ia menyarankan agar pemain drum grup musik Superman Is Dead (SID) tersebut menjalani tes serologi, alih-alih tes rapid, maupun swab.

"Gue ajukan tes serologi imun aja gimana Bli... Jadi gak dicolok-colok," tulis Deddy Corbuzier.

Jerinx pun tetap pada pendiriannya. Ia menegaskan bahwa dirinya menolak menjalani tes kesehatan apa pun untuk bepergian.

"Ga bisa Bro. Saya masih bertahan dengan prinsip saya sejak Juni 2020, menolak tes apa pun untuk bepergian. Tes hanya untuk yang sakit—dan menduga orang lain sakit sebelum terbukti sehat adalah bentuk TIRANI," tulis Jerinx.

Related

News 565151721307418983

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item