Kisah Colleen Stan, Diculik dan Disekap di Peti Mati Selama 7 Tahun


Naviri Magazine - Seorang wanita Amerika Serikat (AS) bernama Colleen Stan menceritakan kisah hidupnya yang mengalami penculikan di usia 20 tahun. Dia diculik selama tujuh tahun, disekap dalam peti mati dan hanya dikeluarkan untuk diperkosa dan disiksa.

Pelakunya adalah Cameron Hooker dan istrinya, Janice Hooker. Saat ini, Colleen Stan sudah berusia 59 tahun. Kisah nyata penculikan dan penyiksaanya itu diangkat dalam film berjudul “The Girl in the Box”.

Colleen Stan diculik pada Mei 1977 saat dalam perjalanan ke sebuah pesta. Oleh pasangan penculik, Colleen Stan dibawa ke sebuah rumah di Red Bluff, California utara.

Dia disekap di peti mati rata-rata 23 jam sehari selama tujuh tahun. Dia dikeluarkan dari peti mati hanya untuk diperkosa, dipukuli dan dilecehkan secara emosional.

”Saya pikir saya akan mati,” kata Colleen Stan kepada majalah People menjelang perilisan film tentang dirinya.

Dalam perjalanan ke pesta, wanita itu menerima tumpangan kendaraan Cameron Hooker dan istrinya yang melintas di dekat rumahnya di Oregon barat. Awalnya, pasangan yang memiliki bayi di dalam kendaraan itu bersikap baik. Tapi, lama kelamaan berubah menjadi jahat.

Dalam wawancara, Colleen Stan mengatakan, sekitar setengah jam perjalanan, Cameron Hooker menghentikan mobil dan mengancamnya dengan pisau, sebelum akhirnya tubuhnya diikat. Setelah itu, Colleen Stan dipaksa masuk ke sebuah peti mati. Sejak itu penderitaan hebat dia alami setiap hari.

Tujuh tahun kemudian atau tahun 1984, dia berhasil melarikan diri berkat bantuan Janice Hooker. Menurut Colleen, Cameron Hooker telah membuat ancaman mengerikan selama dia jadi sandera dan budak seks. Dia diancam dicambuk, dibakar dan disetrum jika mengungkap penyiksaan yang dia alami kepada orang lain.

Setelah Colleen Stan melarikan diri, polisi menangkap Cameron Hooker. Pria itu dijatuhi hukuman 104 tahun penjara. Sedangkan istrinya menerima kekebalan karena bersaksi untuk melawan dia.

Sejak terbebas dari penculikan, Colleen Stan menjalani terapi. Dia kini menjadi seorang nenek.

”Tiga puluh tahun telah berlalu, saya lebih baik, saya sembuh, saya melakukan yang baik, saya punya kehidupan,” katanya kepada USA Today.

Muncul laporan bahwa Cameron Hooker bebas dengan syarat pada 2015. Namun, pihak penjara California melalui seorang juru bicara membantahnya. Cameron Hooker akan tetap berada di penjara setidaknya 15 tahun lagi dan kemungkinan juga bisa lebih lama.

Related

History 4094978049278510850

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item