Ini 10 Youtuber dengan Subscriber Terbanyak di Dunia Tahun 2021 (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Youtuber dengan Subscriber Terbanyak di Dunia Tahun 2021 - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Kids Diana Show - 80,4 Juta 

Di YouTube kalian bisa mencari video apapun yang kalian mau. Tidak seperti TV yang tayangannya hanya itu-itu saja, YouTube lebih bervariasi dan penontonnya diberi kebebasan untuk menonton video mana saja yang diinginkan. Selain itu, YouTube juga akan merekomendasikan video sejenis yang sekiranya disukai oleh penonton.

Untuk para orang tua yang ingin mencari tontonan untuk anaknya, bisa coba melihat channel Kids Diana Show. Channel ini menampilkan seorang anak perempuan lucu bernama Diana. 

Di channelnya ini, Diana membagian videonya ketika bermain dengan saudaranya yaitu Roma. Sejak dibuat di tahun 2015, Kids Diana Show telah memiliki 80,4 juta subscriber dan menjadi channel YouTube untuk anak-anak terbesar kedua di dunia.

SET India - 108 Juta

Sony merupakan perusahaan multinasional asal Jepang yang semua orang pasti pernah mendengar namanya. Ada banyak hal yang diproduksi oleh Sony seperti musik, teknologi, dan entertainment. Karena mengurus banyak cabang itu sangat sulit, di beberapa negara didirikan cabang perusahaan agar lebih mudah untuk diurus. Untuk di India, nama Sony menjadi Sony Entertainment Television India.

Tentu karena berada di India, bahasa yang digunakan bukanlah bahasa Jepang melainkan bahasa India. Karena masih bagian dari Sony, yang dikerjakan oleh SET India juga tetaplah sama. Untuk kepentingan perusahaan, SET India merambah YouTube. Di tahun 2006 mereka membuat channel bernama SET India dan mengupload video yang tentunya berkaitan dengan dunia entertainment India.

PewDiePie - 110 Juta

Anggapan bahwa bermain game itu tak ada guna dan buang-buang waktu ternyata salah. Justru dari bermain video game seseorang bisa belajar banyak hal bahkan ada yang bisa meraih sukses dari video game. Contohnya Felix Arvid Ulf Kjellberg atau yang lebih dikenal dengan nama PewDiePie. Pria Swedia ini berhasil membuktikan bahwa bermain video game berjam-jam ternyata bisa sukses.

Felix yang menggunakan nama PewDiePie sebagai nama channelnya memulai sebagai youtuber gaming di tahun 2010. Sekarang sudah tahun 2021 dan dirinya masih melakukan kegiatan bermain video gamenya tersebut. Channelnya bisa memiliki banyak subscriber karena PewDiePie tidak hanya bermain tapi juga dapat menghibur penonton dengan kelucuannya.

Cocomelon - 113 Juta

Musik adalah hal yang universal, bukan cuma milik orang dewasa, musik juga bisa dinikmati oleh anak-anak. Karena YouTube ini memiliki banyak channel dengan bermacam-macam tema, orang tua yang ingin mencari channel berisikan lagu yang pas untuk didengar dan dipelajari oleh anak bisa melirik channel Cocomelon.

Sebelum berganti nama menjadi Cocomelon, dulunya channel ini bernama ThatsMEonTV dan ABC Kid TV. Channel ini sempat diakuisisi oleh perusahaan Inggris Moonbug Entertainment dan dikelola oleh perusahaan Amerika Treasure Studio. Mayoritas video Cocomelon berupa 3D animasi. Channel ini kini sudah menjadi salah satu channel YouTube paling sering ditonton di Amerika Serikat.

T-Series - 186 Juta

Setiap negara pasti memiliki perusahaan rekaman yang mungkin tidak hanya ada satu melainkan ada banyak. India sebagai salah satu negara yang terkenal akan musiknya ternyata ada satu perusahaan rekaman yang sangat besar yang bernama T-Series. Perusahaan ini beridiri sejak 11 Juli 1983 oleh Gulshan Kumar.

Berkantor di Noida, soundtrack film dan musik bergenre Indo-pop biasa diproduksi oleh T-Series. Total pasar musik di India yang dikuasai oleh T-Series sebesar 35%. Dengan total pasar sebesar itu, T-Series berhasil menggeser Sony Music India dan Zee Music sebagai perusahan label rekaman terbesar di Bollywood.

Related

Internet 741241539391818897

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item