Kiat Aman Memilih dan Membeli Velg Bekas untuk Mobil


Naviri Magazine -  Velg mobil bukanlah barang murah. Harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Karena harga yang selangit itulah yang kemudian membuat banyak orang beralih pada velg bekas yang banyak dijual di pasaran. Selisih harganya memang cukup banyak.

Tetapi apakah velg bekas itu masih layak dipakai? Itulah yang harus diketahui sebelum menentukan salah satu velg yang akan Anda beli. Caranya memang susah-susah gampang, namun kuncinya adalah teliti sebelum membeli.

Satu hal yang sangat penting, bila sebuah velg (logam) retak, berlubang, atau pecah, kekuatannya tidak mungkin bisa pulih, meskipun sudah dilas atau ditambal.

Biasanya, pedagang velg bekas mempunyai trik tersendiri untuk membuat velg seperti nampak baru. Jadi Anda harus bisa mengetahui apakah velg yang akan dibeli itu sudah rusak parah, rusak ringan, masih aman dipakai, atau benar-benar masih bagus.

Berikut ini adalah tips untuk memilih velg bekas:

Lebih baik membeli velg yang catnya masih asli. Meskipun sudah nampak kusam, tetapi cacat akan mudah diketahui bila cat asli belum ditutupi cat yang baru.

Bila velg sudah dicat ulang, telitilah permukaannya. Bila ada benjolan atau lekukan sekecil apapun, lebih baik jangan dibeli. Bisa jadi benjolan atau lekukan itu adalah bekas lubang atau retak yang ditutupi dempul atau dilas.

Periksalah pinggiran velg. Jangan membeli bila lekukan lingkarannya tidak sempurna. Lekukan tersebut pasti terjadi karena benturan, atau bekas las yang tidak rata.

Related

Tips 5406582547735439207

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item