Ini 5 Film Bertema Hubungan Anak dan Orang Tua yang Bikin Nangis dan Terharu


Naviri Magazine - Hubungan orang tua dan anak merupakan faktor terpenting dalam kehidupan setiap orang. Hal ini bahkan sering mempengaruhi masa dewasa mereka dalam menghadapi berbagai hal. Meski demikian, hubungan orang tua dan anak tak jarang juga sangat kompleks.

Perbedaan cara pandang hidup, dan berbagai konflik lainnya sering mewarnai hubungan ini. Hal ini pun menjadi inspirasi beberapa film drama yang sangat mengharukan berikut ini. Tidak hanya penuh inspirasi, tetapi juga menghangatkan hati. Ini ulasannya.

1. Big Daddy (1999)  

Film ini mengisahkan Sonny Koufax (Adam Sandler), yang berusia 32 tahun, menghabiskan seluruh hidupnya menghindari tanggung jawab. Tetapi ketika dicampakkan pacarnya untuk pria yang lebih tua, dia harus menemukan cara untuk membuktikan bahwa dia siap untuk tumbuh dewasa.

Sebagai pembuktian, Sonny mengadopsi Julian (Dylan Sprouse), yang berusia 5 tahun untuk membuat pacarnya terkesan. Namun dalam prosesnya, dia pun menemukan makna baru tentang hubungan anak dan ayah, meskipun tak sedarah.

2.  The Way (2010)

Film ini mengisahkan seorang ayah asal Amerika yang melakukan perjalanan ke Prancis untuk mengambil tubuh putranya yang meninggal ketika mencoba berkeliling dunia, dan berziarah ke Santiago de Compostela di Spanyol.

Sang ayah kemudian memutuskan untuk melakukan perjalanan itu sendiri, dalam upaya untuk memahami dirinya sendiri dan putranya. Hubungan mereka sebelumnya tak pernah akrab karena kesibukan masing-masing, dan cara pandang hidup yang berbeda.

3. Gifted (2017)

Film yang dibintangi oleh Chris Evans ini tidak hanya mengisahkan hubungan orang tua dan anak, tetapi juga keluarga yang tak pernah utuh. Dia berperan sebagai Frank Adler, seorang pria lajang yang membesarkan anak jenius, keponakannya, Mary (Mckenna Grace) di sebuah kota pantai di Florida.

Frank berniat memberikan kehidupan sekolah normal untuk Mary. Namun usaha itu ditentang oleh ibu Frank, yang memiliki obsesi agar Mary menjadi ahli matematika yang menggemparkan dunia. Hal ini kemudian memunculkan kembali konflik anak dan ibu, yang sebelumnya tak harmonis.

4. Like Father (2018)

Dibintangi Kristen Bell dan Kalsey Grammer, film ini mengisahkan Rachel, seorang eksekutif muda yang melakukan perjalanan bulan madu sendirian ke Karibia, usai gagal menikah dengan pria yang dicintainya. Namun ayahnya yang telah lama hilang datang, dan menemani perjalanan tersebut.

Meskipun merasa asing satu sama lain, dan masing-masing menyimpan luka, mereka segera mendapatkan apresiasi baru tentang cinta, kehidupan, keluarga, dan satu sama lain.

5. Wildlife (2018) 

Ini merupakan film debut penyutradaraan Paul Dano, yang mengikuti kisah sebuah keluarga di Montana tahun 1960-an ketika, orang tua di jurang perceraian. Joe, anak mereka berusia 14 tahun, menjadi saksi bagaimana orang tuanya menghadapi berbagai masalah rumah tangga dan eksistensi, yang mengarah kepada perpisahan.

Di usianya yang masih remaja, Joe dipaksa untuk menjadi dewasa lebih cepat oleh keadaan. Salah satunya melihat perjuangan sang ibu yang tetap kokoh di atas segala kekecewaan yang sedang dihadapinya.

Orang tua dan anak adalah hubungan yang tak akan pernah bisa dipisahkan. Kisah-kisah tentang hubungan ini selalu melahirkan kehangatan yang penuh haru. Deretan film di atas perlu kamu tonton, karena penuh nilai kehidupan tentang hubungan tersebut.

Related

Film 1993893137412688166

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item