Resensi Film The Quiet, Kisah Keluarga Aneh dan Seorang Gadis Misterius


Naviri Magazine - Kisah dimulai dari Dot yang diadopsi oleh keluarga Deer. Dot adalah seorang remaja yang bisu-tuli. Dot diadopsi keluarga Deer karena Olivia Deer adalah teman baik Ibu Dot. Nina, anak Olivia, tidak terlalu menyukai kehadiran Dot dalam keluarganya sehingga ia menjelek-jelekan Dot.

Dot disekolahkan di sekolah yang sama dengan Nina. Di sekolah, Nina terlihat seperti primadona yang diperhatikan banyak orang, sementara Dot terlihat seperti orang aneh yang tidak dilihat siapa pun. 

Suatu ketika, Dot memainkan Piano yang ditemukannya di sebuah ruangan. Connor, seorang siswa, tidak sengaja melihat Dot memainkan piano tersebut. Connor pun merasa tertarik dengan Dot dan berusaha mendekati. Michelle, salah satu teman baik Nina, menyukai Connor, dan ia cemburu dengan sikap Connor terhadap Dot.

Lama kelamaan, Dot menemukan bahwa keluarga Deer tidak senormal yang ia kira. Dot menemukan bahwa Olivia adalah seorang pecandu obat penenang. Dot juga menemukan bahwa Paul Deer, suami Olivia, tertarik dengan anaknya sendiri, Nina.

Cerita mulai menarik ketika Nina berencana membunuh Paul. Ia pun mengatakan hal tersebut kepada Dot. Tapi Nina mengurungkan niatnya karena tidak berani. Nina juga membohongi Paul bahwa ia hamil, dan ia membutuhkan uang $1.000. Nina berniat kabur dari rumah ketika pesta dansa, dan menggunakan uang itu untuk pelariannya.

Ketika Nina akan pergi ke pesta dansa, Paul menyadari bahwa Nina membohonginya. Paul pun marah dan akhirnya mengasari Nina. Olivia, sambil menitikkan air mata, berpura-pura tidak peduli dengan kejadian tersebut, meski ia mendengar suara Paul. 

Dot pun hanya memainkan Piano. Akhirnya Dot mencabut senar Piano, lalu mencekik Paul sambil meneriakinya. Nina dan Olivia terkejut melihat Dot bisa berbicara dan mendengar. Nina dan Dot pun pergi ke pesta dansa sambil membawa barang bukti untuk disembunyikan. Kedua anak itu meninggalkan Olivia sendirian bersama jasad Paul.

Di pesta dansa, Connor akhirnya mengetahui bahwa Dot tidak bisu-tuli seperti yang ia kira. Connor pun akhirnya menjauhi Dot sambil mengatakan bahwa Dot adalah psikopat. Dot dan Nina akhirnya pergi dari pesta dansa dan mengubur barang bukti mereka di sebuah tempat. Setelah itu mereka berdua pulang ke rumah.

Setibanya di rumah, Nina dan Dot terkejut karena ada banyak polisi berkerumun. Mereka lebih terkejut lagi ketika Olivia mengaku kepada polisi bahwa dia yang membunuh Paul dengan alasan tidak tahan dengan sikap kasar Paul. Film diakhiri dengan Nina dan Dot yang bermain Piano bersama.

Pada awalnya, film ini terlihat membosankan, namun berubah menarik ketika mendekati pertengahan cerita. Selain itu, film ini mempunyai alur yang menjebak. The Quiet dibintangi oleh Camilla Belle,  Elisha Cuthbert, Martin Donovan dan Edie Falco.

Related

Film 3490819290837492738

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item