Jika Pasanganmu Menuntut 5 Hal Ini, Tanda Dia Serius dan Penuh Perhatian


Naviri Magazine - Menuntut dalam suatu hubungan sering kali berkonotasi negatif. Karena hal tersebut bisa membatasi gerak pasangan, yang kemudian membuat pasangan merasa gak bebas.

Namun, gak selamanya persoalan menuntut ini bermakna buruk. Justru ketika pasangan menuntut sesuatu padamu, tujuannya untuk perubahan yang lebih baik. Seperti beberapa jenis tuntutan berikut ini yang dapat menandakan kalau pasangan telah berniat serius. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini! 

1. Saat pasangan menuntutmu untuk berhemat

Selama ini, dia gak pernah mempermasalahkan kamu mau belanja apa pun. Toh, memang itu uangmu, sehingga sudah menjadi hak prerogatifmu untuk dihabiskan sesuai dengan keinginanmu sendiri.

Namun, akhir-akhir ini dia sering menasihati kebiasaan belanjamu yang boros itu. Nah, kamu jangan langsung merasa tersinggung, atau buru-buru menuduh dia suka mengatur-atur. Karena hal itu bisa menandakan kalau dia sebenarnya ingin mengajakmu untuk berhemat, demi mempersiapkan masa depan kalian berdua. Hanya, malu untuk terus terang mengungkapkannya.

2. Tegurannya padamu untuk kurangi berkeluh kesah bermaksud baik

Sebagai pasangan, dia yang jadi orang terdekatmu. Rasanya salah, kalau dia terus membiarkan kamu berbuat kekeliruan. Salah satunya, kebiasaan berkeluh kesahmu itu.

Ketika kamu kena teguran darinya, bukan berarti dia menuntutmu menjadi orang lain. Namun, hal itu ia lakukan demi membuatmu semakin dewasa. Karena kelak ketika kalian sudah berumah tangga, pasti masalahnya pun jauh lebih menantang. 

Maka dari itu, mulai sekarang ia mengajak melatih diri sama-sama, supaya bisa lebih sabar dan lapang dada ketika dihadapkan dengan masalah.

3. Saat dia komplain tentang kebersihan dirimu

Selama ini dia sudah berusaha sabar dan menerima, mendapati sikap cuekmu terhadap dirimu sendiri. Akan tetapi, kalau ingin serius, hal tersebut tak bisa diabaikan lagi. Makanya, dia pun menegurmu perkara kebersihan diri yang kadang kamu abaikan.

Bukan apa-apa, khawatirnya bisa bikin malu dirimu sendiri, ketika nanti dikenalkan dengan teman-temannya, atau diajak menghadap calon mertua, dan bau badanmu ke mana-mana. Jadi, jangan tersinggung kalau dia menyoal hal yang personal. Kamunya juga kebangetan cuek!

4. Ketika dia mempermasalahkan kebiasaan malasmu

Jangan langsung merasa kalau pasangan sudah bikin hidupmu ribet, ketika dia menyinggung kebiasaanmu yang suka bermalas-malasan. Justru kamu patut senang, karena hal tersebut bisa jadi pertanda kalau dia sudah menempatkan dirimu di rencana masa depannya nanti.

Dia khawatir bila kebiasaan malasmu itu terbawa hingga kalian berumah tangga. Karena, pernikahan nantinya gak cuma berisi yang indah-indah semata, tapi juga tanggung jawab besar, disertai berbagai kebutuhan yang semua itu harus diperoleh dengan kegigihan. Gak bisa bermalas-malasan!

5. Waktu dia memintamu untuk bersikap lebih terbuka

Hubungan akan sulit bertahan lama, apabila gak ada keterbukaan antara kalian berdua. Maka, bila pasangan seakan menuntutmu untuk lebih bebas mengungkapkan unek-unek serta permasalahan yang sedang kamu hadapi padanya, bukan berarti dia ingin menjajah privasi kamu.

Hal itu ia niatkan untuk menyiapkan diri kalian menuju jenjang yang lebih serius. Bila sekarang kamu tertutup, gimana hubungan pernikahan kalian nanti bakal awet. Setiap kali ditanya tentang masalah, kamu justru memasang wajah kesal. Hal seperti ini yang bikin rumah tangga kalian nanti jadi rentan salah paham. Dan, dia gak menginginkan itu sampai terjadi.

Berubah memang memberi rasa tak nyaman. Dan sering kali respon kamu langsung tak mengenakkan, menuduh pasangan menuntut ini-itu.

Padahal, kalau mau dipikirkan dengan jernih, ternyata tuntutan-tuntutannya itu masih masuk akal, dan memang bertujuan baik, demi masa depan kalian berdua. Jadi, ke depankan prasangka baik kalau dia menasihati atau sedang menuntutmu untuk melakukan sesuatu. 

Related

Relationship 8576220720465949388

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item