10 Selebriti Hollywood yang Pernah Diberitakan Meninggal (Bagian 2)


Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (10 Selebriti Hollywood yang Pernah Diberitakan Meninggal - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

5. Emma Watson

Artis pemeran Hermione Granger dalam film Harry Potter ini telah menjadi wanita dewasa yang cantik. Emma Watson juga termasuk selebriti Hollywood yang memiliki otak cemerlang. Tapi sosok cantik dan pintar seperti Emma Watson pun tidak luput dari pemberitaan palsu.

Salah satu pemberitaan palsu tentang Emma Watson adalah berita kematiannya. Di awal 2017, muncul sebuah akun Facebook bernama RIP Emma Watson. Di akun tersebut, tertulis dengan detail mengenai Emma Watson dan bagaimana Emma meninggal. Akun Facebook tersebut berhasil menipu banyak orang, tapi tidak lama akhirnya Emma Watson menyatakan bahwa dia sehat-sehat saja.

4. Jon Bon Jovi

Jon Bon Jovi adalah selebriti kesekian yang jadi korban dari hoax di internet. Hoax tersebut mengatakan bahwa dia telah meninggal dunia pada 19 Desember 2011. Berita palsu tersebut sempat menyerang situs besar seperti Wikipedia, yang juga ikut-ikutan memberitakan kematian palsu sang penyanyi.

Lalu, untuk membuktikan bahwa dirinya masih hidup, Bon Jovi melalui akun Facebook resminya memposting foto terbarunya. Di foto tersebut, terlihat Bon Jovi tengah memegang kertas bertuliskan, "Surga Sangat Mirip Dengan New Jersey, 19 Desember 2011, 06:00". Para fansnya pun bernapas lega melihat penyanyi rock kesukaan mereka masih hidup.

3. Hugh Hefner

Seorang ikon terkenal sekaligus pemilik majalah Playboy, Hugh Hefner, telah menghembuskan napas terakhirnya. Hefner meninggal pada 27 September 2017 di Playboy Mansion. Hefner adalah pebisnis yang sukses dengan majalah miliknya, Playboy. Hefner meninggal dunia pada usia 91 tahun, akibat gagal jantung dan sesak napas.

Sebelum meninggal dunia, Hefner telah berkali-kali jadi korban pemberitaan palsu. Di berita tersebut diceritakan bahwa Hefner meninggal akibat serangan jantung pada 11 Juli 2011. Banyaknya berita mengenai kematian Hefner, hingga akhirnya Hefner mengklarifikasi langsung melalui akun Twitter-nya bahwa dia sehat-sehat saja.

2. Avril Lavigne

Penyanyi dan penulis lagu asal Kanada, Avril Lavigne, terkenal dengan suaranya yang tinggi. Awal karir Avril di dunia musik dimulai ketika satu panggung dengan penyanyi legendaris, Shania Twain. Saat itu, umur Avril baru 15 tahun. Ketika umurnya 16 tahun, Avril menandatangani kontak rekaman bersama Arista Records.

Meski terlihat adem ayem, ternyata berita palsu mengenai Avril sangat banyak di internet. Avril telah lama jadi korban pemberitaan palsu, bahwa dia telah meninggal dunia. Tidak selesai sampai di sana, kabarnya Avril yang sekarang adalah orang lain yang memiliki penampilan mirip dengannya. Sungguh parah, kan?

1. Chloe Grace Moretz

Si cantik dan imut Chloe Grace Moretz membuat banyak pria jatuh cinta. Salah satu pria yang menjadi kekasih Moretz adalah anak pesepakbola terkenal asal Inggris, David Beckham, yaitu Brooklyn Beckham. Hal yang wajar jika artis seperti Moretz memiliki banyak penggemar, tapi tidak disangka pula bahwa Moretz memiliki antifans.

Bila antifans sudah benar-benar benci dengan seorang artis, biasanya mereka berani melakukan hal-hal nekat. Salah satunya membuat berita palsu tentang kematian si artis. Moretz pernah jadi korban pemberitaan palsu ini. Di berita tersebut, Moretz dikabarkan meninggal dunia akibat kecealakaan ketika bermain snowboard di Swiss.

Related

Celebrity 4163616518057297416

Recent

item