Mengenang Kembali Hal-hal Viral di Internet dari Masa ke Masa (Bagian 2)

Mengenang Kembali Hal-hal Viral di Internet dari Masa ke Masa

Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Mengenang Kembali Hal-hal Viral di Internet dari Masa ke Masa - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

8. Di situ kadang saya merasa sedih (2015)

Berawal dari wawancara seorang polwan di acara televisi, tak diduga kata-katanya viral di internet, dan dijadikan berbagai meme. Bukan hanya dijadikan meme, namun juga jadi inspirasi judul lagu. 

9. Tahu bulat (2016)

Tahu bulat juga pernah jadi perbincangan di kalangan netizen. Bentuk tahu bulat yang unik dan cara penjualannya yang khas membuat sebagian orang tertarik untuk membicarakannya, dan membeli produknya. 

Tak jarang meme tahu bulat bertebaran di internet, bahkan sampai dibuat game-nya juga. Keberadaan tahu bulat sendiri sudah ada sejak tahun 2012, hanya saja boomingnya terjadi pada tahun 2016.

10. Pokemon Go (2016)

Game Pokemon Go pada awal kemunculannya jadi perhatian banyak orang di internet karena cara memainkannya yang unik. Banyak orang memainkannya, bahkan ada yang membuat meme di internet mengenai Pokemon Go. 

11. Dimas kanjeng (2016)

Berawal dari video yang tersebar melalui Youtube, nama Dimas Kanjeng mulai dikenal karena konon bisa menggandakan uang. Beragam reaksi netizen menanggapinya, dan kebanyakan tidak mempercayai hal itu. 

Tak lama kemudian, Dimas kanjeng berurusan dengan kepolisian karena terlibat kasus penipuan. Selidik demi selidik, ternyata bisa menggandakan uang itu hanyalah kebohongan. Alhasil, banyak meme tentang Dimas Kanjeng yang bertebaran di internet waktu itu.

12. Om telolet Om (2016)

Klakson telolet bus yang unik membuat sebagian orang berburu telolet. Tak jarang, anak-anak atau sebagian orang meminta pengendara bus untuk membunyikan klakson teloletnya. "Om.. telolet Om.." begitulah pinta mereka. 

Klakson telolet menyita banyak perhatian orang, dan menjadi perbincangan netizen di internet, baik dalam dan luar negeri, bahkan status-status media sosial di akun klub sepakbola Eropa pun ikut meramaikannya. 

13. Drama cinta Rizky-Lauren (2017)

Tahun 2017 adalah masa heboh drama cinta Rizky dan Lauren yang membahana. Berawal dari penggerebekan satpol PP, Rizky dan Lauren terciduk saat mereka berdua sedang asyik berduaan. Mereka pun dibawa ke kantor polisi, dan Lauren mengeluarkan fakta yang mengejutkan. Ternyata, dia mengakui, dirinya seorang pria. 

Jalinan cinta yang telah terjalin antara mereka berdua pun pupus sudah. Malang bagi Rizky, sudah jatuh tertimpa tangga. Lebih apes, kasus mereka diekpos media dan jadi perbincangan hangat di internet. Bahkan meme tentang mereka berdua bertebaran di internet, bahkan Facebook pribadi mereka diserbu oleh komentar para netizen. 

14. Generasi micin dan kidz zaman now (2017)

Istilah generasi micin dan kidz zaman now muncul sebagai reaksi atas sikap anak-anak zaman sekarang yang bikin geleng kepala, dan menjadi perbincangan yang menarik di internet.

15. Ngopi woy ngopi (2018)

Setiap tahun pasti punya tren tersendiri, ngopi pun jadi bahasan yang menarik di internet, entah siapa yang memulai. Banyak video ajakan ngopi, mulai dari orang tua, anak remaja, perempuan, hingga anak-anak membuat video tentang ngopi. 

17. Dilan (2018)

"Jangan rindu, ini berat, kamu tak akan kuat, biar aku saja." Begitulah perkataan Dilan yang fenomenal. Namanya melejit dan jadi perbincangan orang di internet. Tak jarang meme pun hadir di internet mengomentari fenomena Dilan ini. 

Related

Internet 6633373884253310119

Ads

Topic

Recent

item