Naik KRL Ternyata Bikin Pria Ini Bisa Menabung hingga Rp 2 Miliar


Adrian Maulana bagikan tips cepat kaya hanya dengan mengubah gaya hidup sehari-harinya, rela naik KRL dibandingkan taksi.

Mengubah kebiasaan yang berkaitan dengan keuangan mungkin bukan hal yang mudah. Akan tetapi, bila dilakukan secara perlahan dan rutin, pastinya juga akan terbiasa dengan kebiasaan baru tersebut.

Menabung dan hemat pengeluaran adalah cara sederhana untuk mendapatkan finansial yang lebih baik di masa depan. Kendati demikian, tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut karena beberapa faktor, seperti gaya hidup.

Melalui video yang dibagikan di Instagram pribadinya, Adrian mengungkap trik jitu untuk mendapatkan kekayaan dengan cepat. Hal itu ia lakukan dengan cara mengubah kebiasaan hidupnya sehari-hari, seperti mulai menghemat.

Sebelumnya, Adrian lebih sering pergi ke manapun menggunakan taksi, dengan total biaya pengeluaran pulang dan pergi sampai Rp300 ribu per hari. Belum lagi ia perlu membayar tol kurang lebih sekitar Rp38 ribu.

Melihat kebiasaannya yang terlalu boros, Adrian memilih untuk menghemat pengeluaran dengan menggunakan transportasi umum yang lebih murah, seperti kereta rel listrik (KRL).

Sejak menggunakan transportasi tersebut, Adrian mengaku jadi lebih hemat Rp200 ribu setiap harinya.

“Sejak sering naik transportasi umum (KRL), saya hemat 200 ribu per hari. Kalo 1 bln 20 hari kerja, artinya saya hemat 4 juta per bulan. Dalam setahun saya bisa nabung 48 juga,” tulisnya, dikutip dari laman Instagram @adrianmaulana.

Tak hanya itu, Adrian pun menghitung keuangannya 20 tahun mendatang. Ia berencana untuk menginvestasikan keuangannya itu.

“Gimana kalo 20 tahun? Ya kalo ditabung jadi 960 juta. Mayan sih! Tapi kalo diinvestasikan ke instrumen yg bisa memberikan return rata2 7% per tahun aja, saya berpotensi dapat 2 milyar,” ungkap Adrian.

Hanya dengan hemat transportasi umum dan investasi, Adrian menghitung keuangannya bisa mencapai Rp2 miliar. 

Related

Celebrity 71340761346694756

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item