Hewan-hewan Terbesar dan Mengerikan yang Ada di Dunia

Hewan-hewan Terbesar dan Mengerikan yang Ada di Dunia

Naviri Magazine - Setiap kali mendengar “hewan besar”, yang biasanya terlintas dalam benak kita adalah hewan-hewan purba yang hidup di masa lalu. Kenyataannya memang hewan-hewan purba memiliki ukuran luar biasa besar, yang kita kenal dengan istilah dinosaurus. Namun, keberadaan hewan-hewan besar tidak hanya ada di masa lalu, tapi juga di masa sekarang.

Berikut ini adalah lima hewan terbesar sekaligus mengerikan yang pernah dan yang masih ada di dunia. 

Liopleurodon

Liopleurodon merupakan predator puncak di lautan Eropa. Hewan ini memiliki gigi sepanjang 30 cm. Panjang maksimal tubuh hewan ini adalah 25 meter. Liopleurodon adalah hewan karnivora, dan dapat berenang dengan kecepatan hingga 45 km/jam. Liopleurodon diperkirakan hidup 140 juta tahun lalu.

Argentinosaurus

Argentinosaurus merupakan hewan darat terbesar. Hewan ini memiliki panjang sekitar 45 meter, dan beratnya bisa mencapai 100 ton. Hewan ini hidup sekitar 97-94 juta tahun yang lalu.

Argentinosaurus merupakan hewan herbivora. Pertama kali ditemukan di Argentina, dan diketahui biasa hidup berkelompok.

Sarcosuchus

Sarcosuchus merupakan jenis buaya terbesar. Panjang tubuh buaya raksasa ini sekitar 50 kaki, dengan berat sekitar 8 sampai 10 ton, dan hewan ini mampu memangsa segala jenis hewan seukurannya.

Sarcoshucus mampu bergerak dengan kecepatan 40-60 km/jam, baik di daratan maupun di dalam air. Hewan ini memiliki deretan gigi-gigi besar dan tajam, berjumlah lebih dari 100.

Blue whale

Blue Whale memiliki panjang tubuh sekitar 100 kaki, dan berat lebih dari 50 ton. Hewan ini merupakan pemakan plankton dan organisme kecil di air. Blue whale atau paus biru mampu hidup 80-90 tahun, dan dapat membuat tekanan suara mencapai 188 desibel, yang lebih keras dari jet.

SCP 169

SCP 169 memiliki bentang tubuh kira-kira 8 ribu kilometer, setara dengan luas Kepulauan Riau. Berdasarkan analisa, SCP 169 berbentuk seperti lobster. Namun hampir tak ada data lain yang membahas lebih dalam soal SCP 169, misal bagaimana dia hidup, kebiasaan, mangsa, reproduksi, koloni, dan lainnya.

Baca juga: Mengapa Siput Menghilang pada Musim Kemarau?

Related

Science 8058305498874160359

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item