Jupiter, Planet Terbesar dan Paling Berbahaya di Alam Semesta

Jupiter, Planet Terbesar dan Paling Berbahaya di Alam Semesta

Naviri Magazine - Dalam sistem tata surya kita, Jupiter menjadi planet yang paling besar. Seandainya semua planet lain dalam tata surya kita digabung menjadi satu, besar planet gabungan itu belum mampu menyamai separuh saja dari ukuran planet Jupiter.

Umpama kita bisa menatap langit malam di Jupiter, kita akan menyaksikan 63 Bulan di langit, tidak hanya 1 seperti di Bumi.

Namun, sayangnya, kita tidak bisa mendekati planet Jupiter, karena radiasinya yang sangat tinggi. Apa pun yang mendekat ke sana—khususnya makhluk hidup—akan langsung mati akibat radiasinya.

Mengapa planet-planet mengelilingi matahari?

Bumi kita, dan planet-planet lain di sekitarnya, termasuk dalam suatu galaksi yang disebut Bima Sakti. Matahari, sebagai bintang yang terbesar di galaksi Bima Saksi, memiliki kekuatan gravitasi yang sangat besar, yang menjadikan Bumi serta planet-planet lainnya mengelilingi dan berevolusi pada orbit Matahari.


Related

Science 6062453994285588725

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item