Asal Usul Perayaan Hari Ulang Tahun yang Kita Kenal Sekarang

Asal Usul Perayaan Hari Ulang Tahun yang Kita Kenal Sekarang

Naviri Magazine - Hari ulang tahun biasa dirayakan dengan kue yang disebut kue ulang tahun. Budaya itu telah dimulai sejak zaman Romawi Kuno.

Pada masa itu, kue dibuat dengan bentuk bulat dari bahan tepung, kacang, ragi, dan diberi pemanis dari madu. Kue itu disajikan pada saat momen khusus, di antaranya ketika seseorang berulang tahun.

Kebiasaan itu terus berlangsung sampai masa-masa awal Eropa. Yang membedakan, perayaan ulang tahun kadang dimeriahkan dengan roti. Pada waktu itu, istilah kue dan roti sering tertukar secara visual, namun mereka menganggap kue lebih manis dibanding roti.

Pada abad ke-17, kue ulang tahun sudah memiliki bentuk seperti yang kita kenal sekarang, dengan bagian-bagian seperti layer dan dekorasi. Namun, pada masa itu, kue ulang tahun biasanya hanya dibuat orang-orang kaya, karena bahan-bahan pembuatannya yang relatif mahal.

Sampai kemudian, setelah lahirnya revolusi industri, seiring bahan-bahan makanan telah jauh lebih murah dan peralatan lebih mudah didapat, kue ulang tahun pun semakin memasyarakat karena siapa pun bisa membuatnya dengan mudah.

Related

World's Fact 6158009995182559801

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item