Bendungan-Bendungan Pemecah Rekor Tertinggi di Dunia

Bendungan-Bendungan Pemecah Rekor Tertinggi di Dunia

Naviri Magazine - Bendungan atau dam adalah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Selain itu, bendungan juga sering digunakan untuk mengalirkan air ke sebuah pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Umumnya, bendungan juga memiliki bagian yang disebut pintu air, untuk membuang air yang tidak diinginkan secara bertahap atau berkelanjutan.

Bendungan yang paling tinggi di dunia

Bendungan, atau yang juga disebut dam, adalah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Bendungan juga sering kali digunakan untuk mengalirkan air ke sebuah Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

Selain itu, kebanyakan bendungan juga memiliki bagian yang disebut pintu air, untuk membuang air yang tidak diinginkan secara bertahap atau berkelanjutan.

Bendungan apa yang paling tinggi di dunia? Setidaknya ada lima bendungan yang dianggap paling tinggi, yaitu Bendungan Nurek di Rusia (setinggi 317 meter), Bendungan Grande Dixence di Swiss (284 meter), Bendungan Inguri di Rusia (272 meter), Bendungan Vajont di Italia (262 meter), dan Bendungan Mica di Kanada (242 meter).

Related

World's Fact 5914281331471372834

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item