Ini 3 Manfaat yang Bisa Diperoleh dari Menikah di Usia Muda

Ini 3 Manfaat yang Bisa Diperoleh dari Menikah di Usia Muda

Naviri Magazine - Menikah di usia muda atau di usia dewasa tentu pilihan masing-masing orang. Yang jelas, pernikahan adalah hal berat, sehingga membutuhkan persiapan. Baik persiapan fisik maupun persiapan psikis. Karenanya, jika seseorang masih muda namun sudah merasa mampu melakukan pernikahan, tentu saja ia berhak untuk melakukannya.

Di samping memiliki beberapa dampak negatif, menikah di usia muda juga memberikan manfaat atau dampak positif, dan berikut ini di antaranya.

Terhindar dari seks bebas

Kalau ingin menikmati seks, syaratnya harus menikah dulu, secara agama maupun diakui oleh negara. Menikah termasuk cara yang tepat untuk menghindari seks bebas.

Namun, sayangnya anak muda sekarang imannya tipis. Hamil di luar nikah menjadi hal yang lumrah. Akibatnya, nama orangtua menjadi rusak, malu, dan menjadi bahan gunjingan tetangga.

Memiliki anak yang usianya tidak terlampau jauh

Manfaat menikah muda dari segi orang tua adalah tanggung jawab berkurang, karena ketika menikah berarti memasrahkan semua hak dan kewajiban kepada mereka berdua. Oangtua tinggal menikmati masa tua sambil momong cucu.

Menumbuhkan tanggung jawab sejak dini

Menikah muda bermanfaat menumbuhkan rasa tanggung jawab kedua pasangan. Misal untuk suami, memenuhi tanggung jawabnya dengan menafkahi keluarga. Bagi sang istri, harus bisa mengatur keuangan keluarga, memasak, dan mengurus anak.

Related

Romance 9040133692020704054

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item