Kasus-kasus Pembunuhan yang Masih Menjadi Misteri di Dunia

Kasus-kasus Pembunuhan yang Masih Menjadi Misteri di Dunia

Naviri Magazine - Dari banyak kasus pembunuhan yang terjadi di dunia, sebagian besar bisa terungkap, dan pelakunya juga tertangkap. Sayangnya, ada pula kasus-kasus pembunuhan yang tak pernah terungkap, dan pembunuhnya tak pernah diketahui. Yang ironis, kasus-kasus pembunuhan tak terungkap itu justru kasus-kasus yang besar, terkenal, dan menyedot perhatian di zamannya. Berikut ini di antaranya.

Jack the Ripper

Kisah Jack the Ripper begitu terkenal, karena kasusnya tak terungkap selama berabad-abad, hingga dibuat novel dan film tentangnya. Kasusnya terjadi tahun 1868 hingga 1898, saat itu terjadi pembunuhan sejumlah pelacur di London.

Cara membunuhnya sangat sadis, dengan mencekik dan memotong arteri korban. Beberapa bagian tubuh korban juga diambil, sehingga membuat polisi Scotland Yard kebingungan mencari petunjuk.

Olof Palme

Olof Palme, Perdana Menteri Swedia, tewas ditembak pada 28 Februari 1986, saat pulang dari bioskop. Kuat dugaan, ia dibunuh karena kebijakan terkait masalah nuklir. Olof berencana menghapus semua perangkat nuklir di Swedia.

Sampai kini belum terungkap siapa dalang di balik pembunuh Olof. Lawan politiknya, atau dinas intelejen?

Axeman

Kejadiannya berawal ketika ditemukan mayat termutilasi di New Orleans. Korbannya seorang tukang daging dan istrinya, yang tinggal di atas toko kelontong Maggio. Senjata yang dipakai pembunuh, sebilah kapak berlumur darah, ditemukan di salah satu sudut rumah.

Beberapa bulan kemudian, seorang pria ditemukan tewas di kolam renang dengan kondisi yang sama. Anehnya, polisi tak juga bisa mengungkap identitas sang pembunuh yang telah menghabisi 8 nyawa ini.

Oscar Romero

Oscar Romero adalah seorang imam Katolik di El Salvador. Selama pengabdiannya, ia berjuang membela hak asasi manusia, saat perang sipil terjadi di negeri tersebut. Bahkan ia dengan berani mengkritik pemerintah AS yang tak kunjung membantu rakyat El Salvador.

Akibatnya, Bapa Romero dibunuh dengan pistol dari jarak dekat. Tak ada yang bisa memastikan siapa pembunuhnya, namun kabar yang berkembang ia dihabisi pasukan “Dead Squad” El Salvador.

Marsinah

Peristiwanya terjadi pada 9 Mei 1993, ketika jasad Marsinah yang sebelumnya sempat protes ke Kodim Sidoarjo atas penangkapan rekan-rekannya, ditemukan tergeletak di sebuah gubuk pinggir sawah dekat hutan jati, Dusun Jegong, Desa Wilangan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Diketahui sebelumnya, Marsinah terlibat aktif dalam pemogokan buruh PT Catur Putra Surya, sebuah perusahaan arloji. Penangkapan terhadap sejumlah staf perusahaan tersebut, yang diduga sebagai pembunuh, menjadi mentah kembali setelah berkembang kesaksian baru, bahwa ada keterlibatan pihak militer.

The Dead Boy in the Box

Di tahun 1857, tubuh seorang anak kecil ditemukan dalam sebuah kotak yang tergeletak di jalan sebelah timur laut Philadelphia. Yang mengenaskan, tubuhnya telanjang dan penuh memar. Masyarakat lokal sangat marah atas kejadian ini. Tapi tak ada yang bisa dilakukan pihak berwajib untuk menemukan sang pembunuh.

Black Dahlia

Cerita mayat dimutilasi paling terkenal di negara barat adalah kasus “Black Dahlia”. Korbannya diidentifikasi bernama Elizabeth Short, usia 22 tahun. Ditemukan tanggal 15 Januari 1947, dan kasusnya masih terbuka sampai sekarang.

Pembunuhan Seewen

Lima anggota keluarga ditembak di Swiss. Peristiwa ini berlangsung pada tahun 1986, dan pelakunya tak pernah ditemukan sampai sekarang. Kasus pembunuhan ini masih belum terselesaikan.

Bob Crane

Robert Crane adalah salah satu karakter menonjol dari sitkom legendaris "Hogan's Heroes", dan dia sangat populer di kalangan penonton. Tapi dia ditemukan meninggal pada 1978, dan seorang pria bernama Carpenter tertangkap setelah investigasi, tetapi dibebaskan karena tidak ada bukti kuat. Pembunuhannya masih merupakan misteri.

Dian Fossey

Fossey adalah seorang pekerja sosial yang populer, yang telah mengabdikan hidupnya dalam memerangi pencurian di Afrika.

Dia terkenal di kalangan masyarakat, tetapi ditemukan dalam pembunuhan kejam. Dia dibunuh pada tahun 1985, dan ditikam dengan pisau di kepala. Polisi menyelidiki kasus dan menginterogasi seluruh anggota staf di pusat penelitian, tetapi tidak ada bukti kuat.

Julie Ward

Julie terkenal sebagai fotografer kehidupan liar. Dia dibunuh pada tahun 1988 di Kenya. Mayat wanita ini ditemukan dikubur dalam tanah.

Amber Hagerman

Amber adalah gadis 10 tahun yang diculik dan dibunuh secara kejam. Polisi menangkap Terapon Adhahn setelah penyelidikan. Tapi ia dibebaskan karena tidak ada bukti kuat.

Pembunuhan ini benar-benar paling menyentuh daripada yang lain, karena korban adalah seorang anak 10 tahun, dan hal yang sangat menyedihkan adalah bahwa pembunuh itu masih bebas karena tak tertangkap.

Tupac Shakur

Tupac adalah penyanyi, aktor brilian, dan rapper yang terkenal di seluruh dunia. Tapi sayangnya dia ditembak oleh seseorang, yang membunuhnya tanpa ampun, dengan menembak 13 kali. Kematian Tupac's masih merupakan misteri, karena tidak ada bukti kuat dan saksi kunci.

Catrine da Costa

Catrine adalah seorang PSK, dan dia dibunuh secara brutal pada tahun 1984. Tidak ada bukti jelas ditemukan, karena itu misteri ini belum terpecahkan sampai sekarang. Pembunuh memotong tubuhnya menjadi dua, dan bagian tubuh banyak yang hilang.

Mary Pinchot Meyer

Maria atau Mary lahir di Inggris dan menikah dengan Cord Meyer pada 1945. Dia memiliki keluarga yang bahagia dengan 3 anak. Dia seorang sosialita terkenal dan terhubung ke keluarga Kennedy. Dia juga bergabung dengan CIA. Wanita malang itu terbunuh pada tahun 1964.

Pembunuhan massal di Finlandia

Pembunuhan massal terjadi di Finlandia, di Danau Band, pada 1960, dan empat orang dibunuh dengan yang sama. Di antara korban adalah dua laki-laki dan dua perempuan. Tiga korban meninggal di tempat, tapi Nils Gustafsson mampu berlari meski terluka.

Nils membantu dalam penyelidikan kasus, tetapi penyelidikan membuktikan bahwa ia berbohong. Ia ditangkap kemudian oleh polisi.

Mollie Smith

Kasus pembunuhan Mollie juga aneh dan tidak terselesaikan sampai sekarang. Dia terbunuh oleh seorang pembunuh berantai, dan dia sebenarnya korban pertamanya. Pembunuh berantai itu mengggunakan kapak untuk membunuh. Dia masih belum tertangkap karena tidak ada bukti ditemukan.

Related

World's Fact 5296546087077273350

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item