Menakjubkan, Ilmuwan Sekarang Bisa Menghasilkan Air dari Udara

Menakjubkan, Ilmuwan Sekarang Bisa Menghasilkan Air dari Udara

Naviri Magazine - Setiap bentuk kehidupan di planet ini membutuhkan air untuk bertahan hidup. Itulah alasan kita menyimpan setiap tetes air, karena air yang turun mungkin berharga bagi orang lain yang sangat membutuhkannya.

Karena banyaknya sumber air minum yang telah terkontaminasi, beberapa desainer sedang mencari cara untuk mengubah udara lembap, yang bertujuan memuaskan rasa haus jutaaan orang. Berikut adalah beberapa perangkat terbaik yang dapet memanen air tawar dari udara tipis.

Max Water

Seorang penemu dari Australia telah mengembangkan perangkat yang mampu menghasilkan air tanpa batas dari udara. Didukung oleh angin, perangkat ini akan menggunakan sumber yang sama untuk air juga.

Dijuluki Max Air, menurut penemunya, sistem ini akan menghasilkan sejumlah besar air dengan menggunakan udara yang memiliki kelembapan rendah. Perangkat ini bisa mengekstrak rata-rata 7.500 liter air per hari.

Watermill

Dikembangkan oleh Element Four, Watermill menghasilkan air yang kemudian difilter, sehingga air yang keluar cocok untuk dikonsumsi. Perusahaan ini berjanji bahwa perangkat mereka akan mampu menghasilkan sekitar 3,2 galon air minum segar sehari dalam kondisi ideal, yang seharusnya cukup untuk keluarga dengan 6 anggota di dalamnya.

Ersa

Para desainer Ersa Industrial merancangnya sebagai sebuah sistem yang mandiri, produk berkelanjutan yang menggunakan energi matahari untuk membuat air dari udara. Desain ini juga menggunakan panel matahari onboard untuk menjalankan perangkat genggam.

The EcoloBlue

The EcoloBlue Atmospheric Air Generator (AWG) menyediakan hingga 7 galon air bersih setiap hari. Perusahaan pengembang produk ini menyatakan bahwa alat ini bekerja dengan baik pada kelembapan 50 persen, tetapi juga dapat bekerja di tingkat kelembapan terendah 30 persen.

Namun, jika udara lembap tidak cukup, Anda bisa menyambungkannya ke sumber air ledeng, sehingga air minum Anda masih disaring. EcoloBlue dibanderol $ 1.350 dan biaya operasional rata-rata hanya 20 sen untuk setiap galon air bersih.

RainCloud

Cleanworld Ltd telah mengembangkan sistem RainCloud, yang merupakan dehumidifier dengan sistem yang dibangun untuk pemurnian air. Perangkat penghasil air minum dari udara lembap ini juga dapat memproduksi air panas atau dingin.

Dew Drop

Desainer industri, Jacky Wu, merancang perangkat Dew Drop yang dapat mengekstrak air dari udara tipis untuk tanaman. Dew Drop bekerja pada prinsip-prinsip kondensasi.

DropNet

Didesain mahasiswa Muthesius Academy, Jerman, Imke Hoehler menciptakan sebuah sistem yang menghasilkan air minum dari udara tipis dan kabut. Dijuluki DropNet, sistem pengumpulan air ini bisa menghasilkan hingga 20 liter air bersih setiap hari, dan sebuah susunan dari beberapa struktur yang bisa menyediakan air minum untuk seluruh desa.

Waterboxx Groasis

Dibuat oleh pengusaha asal Belanda, Pieter Hoff, Waterboxx Groasis dapat menghasilkan air tawar, bahkan di tempat terkering di bumi.

Solar-powered system to generate potable water

Riset ilmuwan di Institut Fraunhofer for Interfacial Engineering and Biotechnology IGB percaya bahwa pada kelembapan rata-rata 64 persen, satu meter kubik udara mengandung sekitar 11.5 ml air, yang jika diekstraksi dapat memecahkan masalah miliaran orang yang tinggal di daerah pedesaan. Sistem ini memanfaatkan air garam higroskopis untuk menyerap kelembapan.

Water Building Resort

Ini mungkin bukan perangkat yang memproduksi air portable yang Anda cari, tetapi ini resor yang indah dan konseptual, dirancang untuk menjawab isu-isu yang sama. Konsep dari Orlando de Urrutia, resort air ini menggunakan teknologi terbaik untuk menghasilkan listrik tenaga surya, air dari udara, dan membuat air minum dari air laut.

Related

Science 2879820441707623301

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item