Dari Mana Sebenarnya Asal Bekicot? Jawabannya Tak Terduga!

Dari Mana Sebenarnya Asal Bekicot? Jawabannya Tak Terduga, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Berdasarkan sejarah, diperkirakan bekicot berasal dari Afrika Timur, kemudian tersebar ke seluruh dunia dalam waktu relatif singkat karena berkembang biak dengan cepat. Bekicot tersebar ke arah timur, sampai di kepulauan Mauritius, India, Malaysia, hingga akhirnya ke Indonesia.

Sejak tahun 1933, bekicot telah ada di sekitar Jakarta. Sumber lain menyebutkan bekicot jenis Achatina fulica masuk ke Indonesia pada tahun 1942 (pada masa pendudukan Jepang). Sampai saat ini, bekicot jenis Achanita fulica banyak terdapat di Pulau Jawa.

Bagaimana gaya hidup kuda nil?

Kuda nil termasuk salah satu hewan terbesar setelah ikan paus dan gajah. Meski bertubuh besar, kuda nil dapat berjalan lebih cepat dibanding manusia.

Sebagian besar waktu kuda nil dihabiskan di air. Kuda nil bisa melihat, mendengar, dan bernapas dengan bagian bawah kepalanya berada di dalam air. Sekali menyelam, kuda nil dapat berendam di bawah air hingga lima menit.

Kuda nil hidup berkelompok. Kadang-kadang, sekitar 30 kuda nil tinggal di tempat yang sama, dan mereka biasanya tidur di lumpur atau di air. Ketika malam tiba, mereka akan keluar ke darat untuk memakan rumput. Dalam sehari, rata-rata kuda nil bisa menghabiskan 45 kilogram rumput.

Related

Science 3412045813064258037

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item