Nasib PRT di Tengah Corona: Gaji Rp 1,5 Juta Per Bulan, Banyak Tagihan, Terlilit Utang

Nasib PRT di Tengah Corona: Gaji Rp 1,5 Juta Per Bulan, Banyak Tagihan, Terlilit Utang, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Yuni Sri Rahayu kini masih dapat bekerja sebagai PRT dengan upah Rp1,5 juta per bulan. Sebelumnya, ia bisa mendapatkan sekitar Rp4,4 juta per bulan yang berasal dari dua tempat kerja.

Namun, pendapatan sekarang tidak cukup, karena Sri harus membayar semua kebutuhan empat orang anaknya seorang diri tanpa suami. Ia pun kini berjualan untuk menyambung hidup.

Mulai dari bayar kontrakan Rp1,2 juta per bulan, biaya sekolah anak di swasta Rp330 ribu, biaya makan sehari-hari sebesar Rp50 ribu, cicilan motor hampir Rp900 ribu dan cicilan telepon genggam Rp300 ribu.

Ia pun kini telah memiliki utang ke teman mencapai Rp2 juta, dan akan terpaksa kembali berutang karena penghasilannya tidak cukup.

"Lebaran tahun ini sangat menyedihkan. Cari kerja saja susah, bagaimana berharap dapat THR dan lainnya. Berat banget tahun ini. Masa Covid ini saya banyak utang, makanya saya harap cepat kembali normal biar gaji kembali normal, dapat kerja, dan bayar utang-utang saya," tambahnya.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 2771503798840116159

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item