Viral! Sumur Bor Keluarkan Air dan Gas, Masyarakat Anggap Itu Obat untuk Segala Penyakit

Viral! Sumur Bor Keluarkan Air dan Gas, Masyarakat Anggap Itu Obat untuk Segala Penyakit, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sebagian warga di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, mempercayai bahwa air dari sumur bor yang mengeluarkan gas di Kampung Ampalu, Nagari Sungai Tunu, Kecamatan Ranah Pesisir mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Aliran air dan gas yang ke luar dengan sendirinya itu viral di media sosial di daerah itu.

"Besok Selasa kami akan memasang plang larangan di lokasi," kata Wali Nagari Sungai Tunu, Amril, di Painan.

Amril mengungkapkan, mendapat informasi bahwa ada warga yang mengambil air sumur itu untuk dijadikan obat. Mereka terus datang dan nekat melakukannya sekalipun pemerintah nagari sudah berupaya melarangnya secara verbal.

Amril memastikan bahwa air yang ke luar dari sumur bor dibarengi dengan adanya gas itu merupakan fenomena geologi biasa dan banyak terjadi di daerah lain. Dia mengutip keterangan dari pemerintah provinsi yang telah mengirim tim ke lokasi.

"Masyarakat agar berpikir dengan seksama sebelum mempercayai bahwa air di sumur bor tersebut dapat menyembuhkan penyakit," katanya.

Heboh sumur bor di Painan berawal dari Minggu 23 Agustus 2020. Saat itu, saat sumur bor masih dalam pengerjaan, air dan gas ke luar bersamaan. Semburan gas juga terbukti bisa menyulut api.

Langsung viral, polisi lalu memagari lokasi itu demi menjauhkan kerumunan massa dan menghindari kemungkinan akan jatuh korban karena aliran air dan gas itu.

Saat ini pengerjaan sumur bor terbengkelai. Di samping sumur itu terlihat tulisan 145 meter sebagai isyarat bahwa kedalaman sumur telah mencapai angka itu. Pekerjaan di lokasi terhenti bersamaan dengan semakin ramainya perbincangan di media sosial tentang air sumur tersebut.

Related

News 653149609502616797

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item