Ini 10 Tanaman Hias yang Berguna untuk Menyegarkan Ruangan (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Tanaman Hias yang Berguna untuk Menyegarkan Ruangan - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Rubber Plant

Jika banyak tanaman hias yang bisa dinaiki oleh semut, Rubber Plant ini adalah salah satu tanaman hias yang sulit untuk semut naiki. Tersedia dalam berbagai ukuran, ada yang kecil dan ada yang besar. Jika kamu beli yang besar, kamu akan butuh bantuan teman untuk meletakannya di dalam rumah.

Memutuskan untuk menaruh Rubber Plant di dalam rumah, usahakan untuk tidak mengarahkannya langsung ke arah sinar matahari. Hanya butuh penyiraman jika tanah di potnya sudah agak kering. Tumbuhan ini sangat bagus untuk menetralisir formaldehidah. 

Jika kamu memiliki hewan peliharaan, pastikan untuk menjaga peliharaan kamu untuk tidak dekat-dekat dengan tanaman ini karena Rubber Plant memiliki racun yang berbahaya bagi hewan.

Spider Plant

Tanaman hias satu ini adalah tanaman yang menjadi favorit orang-orang untuk menjadi penghias ruangan. Lupakan bentuknya yang memang tidak cantik karena mirip dengan hewan berkaki delapan yaitu laba-laba, Spider Plant sudah diakui melalui beberapa studi memang efektif untuk penjernih udara.

Ingin ruangan dengan udara segar, gantung atau letakan saja Spider Plant di salah satu sudut ruangan. Tanaman ini bisa menjernihkan udara membersihkan zat-zat seperti benzena, formaldehida, karbon monoksida, dan xylene. 

Tidak seperti Rubber Plant yang berbahaya bagi hewan, Spider Plant ini tidak akan memberikan efek negatif terhadap hewan peliharaan kalian.

Aglaonema

Memiliki nama lain Chinese Evergreen, tanaman ini tidak terlalu bergantung pada sinar matahari untuk bisa tumbuh. Justru sebaliknya, aglaonema sangat bergantung pada air. Dengan air yang cukuplah maka tumbuhan ini bisa tumbuh. Jika dipelihara dengan baik dan benar, aglaonema bisa membersihkan udara dari zat-zat yang berbahaya.

Benzena dan formaldehida adalah 2 zat berbahaya yang bisa disingkirkan oleh tanaman hias ini. Catatan penting bagi kalian yang memiliki aglaonema di rumah, tumbuhan ini memiliki getah dan buah yang beracun, jadi harap berhati-hati. Beberapa negara di Asia, tumbuhan ini dikatakan bisa membawa hoki.

Golden lotus

Golden Lotus sekilas memang terlihat mirip dengan tanaman agalonema, tapi mereka adalah 2 tanaman hias yang berbeda. Fungsinya sih memang tetap sama yakni tanaman hias yang bisa menjernihkan udara. Tapi kalian harus berhati-hati dengan tanaman satu ini karena ini adalah tanaman yang beracun, baik untuk anak-anak dan juga binatang.

Meskipun berbahaya, banyak orang yang membutuhkan Golden Lotus untuk menjernihkan udara di ruangan dari zat-zat yang berbahaya. Dua zat berbahaya yang bisa disedot oleh Golden Lotus adalah benzena dan formaldehia. Taruh Golden Lotus di tempat teduh, maka tanaman ini bisa tumbuh dengan bagus.

Flamingo Lily

Terakhir, tanaman hias yang juga bagus sebagai penjernih ruangan adalah tanaman yang dinamakan Flamingo Lily. Flamingo Lily adalah tanaman hias yang dapat tumbuh subur meski jarang terkena sinar matahari. Jika bunganya sudah mekar, Flamingo Lily akan terlihat semakin cantik.

Kecantikan tanaman ini sebanding dengan manfaat yang diberikannya. Perlu kalian ketahui, Flamingo Lily bisa menyegarkan ruangan di rumah kalian dengan menghisap zat berbahaya seperti xylene dan toluene. Kedua zat berbahaya tersebut oleh Flamingo Lily akan diubah menjadi zat yang aman bagi manusia.

Related

Tips 8132631222478837019

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item