Benda-benda Paling Aneh yang Pernah Ditemukan di Pantai


Naviri Magazine - Saat menikmati pemandangan pantai, banyak orang yang suka berjalan-jalan di pasir, sambil memunguti kerang yang banyak bertebaran. Kadang-kadang, saat berjalan di pasir, orang menemukan benda-benda tertentu yang aneh. Misal bangkai ikan besar, atau hal-hal semacamnya. 

Tetapi, di antara benda-benda aneh yang mungkin pernah terdampar di pantai, berikut ini benda-benda yang bisa dibilang paling aneh.

1. Lego raksasa

Sebuah mainan lego raksasa, dengan tinggi 8 kaki atau sekitar 2,4 meter, terdampar di sebuah pantai di Zandvoort, Belanda.

Pada awalnya, orang-orang di pantai sangat terkejut. Tapi setelah mengetahui bahwa itu hanyalah boneka lego raksasa, mereka mulai mengabadikan moment itu. Tak ada yang tahu dari mana lego itu berasal.

Legoland cabang Belanda, tempat mainan itu dijual, mengklaim tidak ada hubungannya dengan keberadaan lego di pantai tersebut.

2. Mata makhluk misterius

Mata misterius ini ditemukan oleh warga setempat, di sebuah pantai di daerah Florida pada 2012. Tidak ada yang tahu mata dari makhluk laut yang mana. Sampai kemudian, peneliti mengatakan itu adalah mata ikan todak yang dibuang ke laut oleh nelayan, dan terbawa ombak lalu terdampar di pantai.
 
3. Pipa raksasa

Sebuah pipa raksasa dengan diameter 2 meter jatuh ke laut saat sedang diangkut oleh sebuah kapal.

Penduduk Norfolk sangat terkejut saat menemukan benda tersebut di pantai, pada Agustus 2017. Pipa yang mereka temukan itu memiliki ukuran panjang mencapai 1.640 kaki atau sekitar 500 meter.
 
4. Gigi Megalodon

Seorang penduduk lokal yang sedang berjalan di pantai North Carolina, Amerika Serikat, melihat benda aneh. Setelah membersihkannya dari pasir, dia menyadari bahwa itu sebuah gigi.

Setelah ditelusuri, gigi berukuran 20 centimeter itu berasal dari hiu prasejarah, dan ini merupakan keberuntungan, karena hiu tersebut sudah punah sekitar 2,6 juta tahun yang lalu. Megalodon, nama yang diberikan para ilmuwan untuk hiu tersebut.
 
5. Piano

Gelombang laut yang besar bisa membawa apa saja ke tepian pantai. Termasuk sebuah piano tua yang ditemukan perairan pantai Miami, Florida. Beberapa orang beranggapan bahwa piano itu terjatuh saat dibawa menggunakan kapal.
 
6. Pisang

Beberapa warga Belanda dibuat kaget saat melihat pantai mereka dipenuhi ribuan pisang yang masih segar. Pisang itu berasal dari sebuah kapal kargo yang terkena badai di tengah lautan.

Setelah mengetahui bahwa pisang-pisang tersebut belum matang, pisang itu lalu disumbangkan ke kebun binatang lokal di Belanda.
 
7. Sepatu

Hampir mirip dengan penemuan pisang, pada 2006 lalu warga Belanda dikagetkan dengan penemuan ratusan pasang sepatu, yang berserakan di lepas pantai Belanda.

Lagi-lagi, sebuah kapal kargo kehilangan muatannya lebih dari 50%, akibat badai di tengah lautan, dan membawa ratusan pasang sepatu tersebut sampai ke tepian pantai.

Related

World's Fact 6988720608914775059

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item