Burung dengan Kemampuan Terbang Paling Lambat di Dunia

Burung dengan Kemampuan Terbang Paling Lambat di Dunia

Naviri Magazine - Burung layang-layang adalah salah satu burung penerbang yang dianggap paling lambat di dunia, karena kecepatan terbangnya kurang dari 20 kilometer per jam ketika mereka makan.

Serangga yang menjadi mangsa burung layang-layang bergerak dengan perlahan, sehingga mereka juga harus ikut bergerak perlahan untuk dapat mengumpulkan serangga-serangga tersebut.

Namun, meski begitu, burung layang-layang terbang dengan kecepatan lebih cepat di waktu-waktu tertentu, misalnya saat terbang memutar dan menukik untuk menghindari menabrak bangunan atau manusia.

Burung lain yang juga sangat lambat adalah burung kolibri, karena mereka terbang melayang-layang dan bergerak dengan kecepatan 0 kilometer per jam. Lebih dari itu, burung kolibri adalah satu-satunya burung yang dapat terbang mundur tanpa menggunakan kekuatan.

Burung yang jarak terbangnya paling jauh

Burung layang-layang Arktik memegang rekor untuk migrasi jarak jauh. Burung itu bersarang dan membesarkan anak-anaknya di Arktik pada bulan Juni ketika cuaca terang sepanjang siang dan sepanjang malam. Burung itu terbang melintasi separuh jalan lingkar bumi untuk memanfaatkan musim panas di Antartika.

Baca juga: Morph Storm, Tokek Unik dengan Tubuh Merah Muda

Related

Science 3775380604132483618

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item